Sangkan Park Gelar Festival Ramadan

Sangkan Park Gelar Festival Ramadan

KUNINGAN – Objek Wisata Sangkan Resort Aqua Park menggelar acara Sangkan Fest Ramadan dalam rangka menghibur warga sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. 
\"sangkan
Sangkan Park gelar festival Ramadan. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Acara tersebut menghadirkan berbagai pertunjukan, seperti pesta durian, lomba marawis, pesta kuliner, parade band acoustic dan hiburan nonton bareng final liga Champion.

“Sebuah konsep uniq di bulan Ramadhan kali ini, kami sajikan bagi warga Kuningan dan sekitarnya, yaitu sebuah acara yang dikemas untuk menghibur warga pada saat moment ngabuburit dengan pertunjukan lomba marawis, pesta kuliner, pesta durian, parade band accouatic, serta hiburan nonton bareng final liga champion,” kata GM Sangkan Park, Jeremia Wijaya, kemarin (2/6).

Acara Sangkan Fest Ramadhan tersebut, lanjut Jerry, panggilannya, sengaja dibuat untuk memfasilitasi masyarakat sekitar, yakni Kecamatan Cilimus dan Kecamatan Cigandamekar untuk menjual hasil UMKM di desa-desa yang ada di dua Kecamatan itu. 

“Moment ini kami sengaja dibuat juga guna memfasilitasi masyarakat sekitar, yaitu Kecamatan Cilimus dan Cigandamekar untuk menjual hasil UMKM dari desa mereka masing-masing. Bahkan untuk lomba marawis, pihaknya khususkan untuk tingkat desa di dua kecamatan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, gagasan tersebut mendapat sambutan baik dari Camat Cilimus Dra Eny Sukarsih Msi serta Camat Cigandamekar Muhammad Solihin Ssos Msi yang sangat antusias mengikuti event tersebut dari mulai persiapan sampai pelaksanaan. 

Bahkan pada saat melakukan technical meeting respons positif juga ditunjukkan dengan menghadirkan para perwakilan dari desa-desa di dua Kecamatan tersebut.

“Kedepannya kami akan membuat sebuah sarana fasilitas tempat jualan para UMKM desa setempat guna mensejahterahkan para warga yang berlokasi di sekitar hotel kami. Untuk kegiatan Sangkan Fest ini pun, rencananya akan dibuka oleh Bapak Bupati Kuningan sesuai yang sudah kami bicarakan bersama Ibu Camat Cilimus,” tutur Jerry.

Tidak kalah serunya pula, masih kata Jerry, sambil ngabuburit nonton lomba marawis, kali ini pihaknya menawarkan bagi para pecinta buah durian untuk datang mengunjungi stand bazar durian dengan berbagai macam pilihan.

Ia juga mengajak warga untuk hadir Sabtu ini dalam rangka ngabuburit sambil nonton bareng final liga Champion.

“Untuk Sabtu (hari ini,red) ada nonton bareng final ligaChampion. Ada juga komunitas musang Kuningan yang memamerkan aneka macam koleksi binatang musang. Kita buka dari jam 3 sore sampai jam 11 malam,” pungkas Jerry. (muh)

Sumber: