Walikota Ikut Tebar Takjil Bersama Wartawan

Walikota Ikut Tebar Takjil Bersama Wartawan

SEMANGAT  berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadan dirasakan hampir semua umat muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa. Berbagai kegiatan dikemas dalam rangka menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Salahsatunya yang lumrah dilakukan adalah berbagi takjil untuk berbuka puasa.
\"walikota
Walikota beri takjil ke abang becak. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Seperti yang dilakukan sejumlah wartawan yang terbiasa bertugas di Cirebon, pada Rabu (31/6) lalu. Wartawan yang tergabung dalam Komunitas Pena Peduli (KPP) menebar ratusan paket takjil di depan Balaikota Cirebon. Tak hanya itu, Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH juga ikut dalam aksi tersebut.
Azis yang baru selesai melaksanakan tugas kesehariannya dan hendak pulang, menyempatkan diri untuk ikut gabung dalam aksi tebar takjil bersama KPP. Orang nomor satu di Kota Cirebon itu berbaur dengan para wartawan membagikan takjil ke pengguna jalan yang melintasi Jalan Siliwangi.
Tak butuh waktu lama, ratusan takjil yang ditebar KPP bersama walikota ludes terbagikan, sekitar beberapa menit sebelum waktu berbuka puasa atau maghrib tiba. Setelah selesai, barulah Azis bergegas pulang.
“Saya sangat mengapresiasi aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan teman-teman wartawan yang terhimpun dalam Komunitas Pena Peduli ini,” ungkap Azis.
Menurutnya, aksi tebar takjil yang dilakukan KPP sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Sebagai manusia, umat muslim khususnya, memiliki kewajiban untuk saling memberi dan peduli kepada sesama.
“Apalagi di bulan suci Ramadan ini. Kepedulian terhadap sesama bila diwujudkan akan menjadi amal ibadah yang mudah-mudahan sangat bernilai. Karena sesungguhnya kepedulian terhadap sesama itu wajib kita tumbuhkan dalam diri masing-masing,” tuturnya.
Politisi Partai Demokrat itu berharap, aksi berbagi takjil yang dilakukan KPP bisa menginspirasi komunitas-komunitas lainnya untuk mekakukan hal serupa. “Saya berharap kegiatan positif ini menginspirasi komunitas yang lain untuk bisa melakukan juga,” katanya.
Sementara itu, Koordinator KPP, Erika Lia menyampaikan, dalam kesempatan itu, pihaknya menebar tak kurang dari 200 paket takjil. Dikatakan Erika, pihaknya memiliki agenda rutin untuk melakukan aksi sosial. “Sebetulnya kita rutin melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Alhamdulillah, di bulan Ramadan ini merupakan perdana,” katanya.
Pihaknya juga berterimakasih sekaligus mengapresiasi walikota atas keikitsertaannya dalam aksi tebar takjil. Menurutnya, hubungan baik yang terbangun antara walikota dan wartawan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih, di tengah kesibukan beliau (walikota, red), masih menyempatkan waktu untuk bergabung dalam aksi sosial ini,” katanya. KPP juga berencana menggelar aksi serupa di hari lain pada Ramadan kali ini. (nurul fajri)

Sumber: