Yoyo Siswoyo Berpulang, DPRD Berduka

Yoyo Siswoyo Berpulang, DPRD Berduka

DUKUPUNTANG – Kabar duku kembali menyelimuti keluarga besar DPRD Kabupaten Cirebon. Mengingat pada Sabtu (20/5) lalu Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Yoyo Siswoyo berpulang.
\"anggota
Pemakaman jenazah Yoyo Siswoyo. Foto: Ari/Rakyat Cirebon 
Anggota DPRD tiga periode tersebut menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta pada pukul 05.00 Wib pagi, lantaran penyakit jantung ia diderita almarhum.

Sekretaris DPRD Kabupaten Cirebon, Drs H Syamsuri saat ditemui dikediaman almarhum, di Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang, menyampaikan sebelum meninggal H Yoyo sempat ikut bimbingan teknik DPRD di Purwakarta pekan lalu. 

“Bahkan pada saat ikut Bimtek, H Yoyo pun dalam kondisi tidak sehat. Diketahui, H Yoyo mempunyai riwayat penyakit jantung, bahkan ring yang terpasang sudah tujuh,” papar Sekwan. 

Malam hari saat bimtek, lanjut Samsuri, H Yoyo di bawa ke RS Harapan Kita Jakarta, karena sakit untuk dilakukan perawatan. Usai bimtek pun, H Yoyo masih melakukan perawatan, dan terakhir pihaknya dapat kabar bahwa yang bersangkutan meninggal dunia. 

“Kami dari sekretariat DPRD juga unsur pimpinan turut berduka cita. Mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon Suherman mengucapkan bela sungkawa yang paling dalam.

Di mata pria yang akrab disapa Anger itu, almarhum adalah orang tua sekaligus senior baik di partai maupun di DPRD. 

\"Almarhum dikenal sebagai sosok yang tanggungjawab, tegas dan loyal terhadap organisasi. Kami sangat kehilangan sosok beliau,” paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada almarhum yang telah mengabdikan dirinya baik di DPRD, organisasi partai dan yang tidak kalah penting adalah, beliau tidak pernah lelah memperjuangkan aspirasi rakyat. 

\"Kami harap semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,\" pungkasnya. (ari)

Sumber: