FPI Minta Tempat Hiburan Tutup Selama Bulan Puasa

FPI Minta Tempat Hiburan Tutup Selama Bulan Puasa

KEJAKSAN - Menjelang datangnya bulan suci ramadan, puluhan masa yang tergabung dalam ormas Front Pembela Islam (FPI) Cirebon Raya mengimbau kepada para pemilik tempat hiburan untuk tutup selama bulan ramadan. 
\"fpi
FPI datangi tempat karaoke. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Imbauan dari FPI tersebut disampaikan dengan melakukan konvoi dan langsung mendatangi semua tempat hiburan di Kota Cirebon, Minggu (21/05).

Puluhan motor dan satu mobil komando yang tergabung dalam konvoi tersebut mendatangi satu persatu tempat hiburan di Kota Cirebon, dari mulai tempat karaoke hingga kafe-kafe untuk tutup pada siang bulan ramadan.

Mereka pun meminta pemilik tempat-tempat hiburan untuk menghormati umat islam yang melaksanakan puasa di bulan ramadhan dengan cara berjanji tidak akan buka selama satu bulan.

\"Jika tetap buka, maka jangan salahkan ummat islam. Kami tidak segan menutup tempat ini secara paksa,\" ungkap Pembina FPI Cirebon Raya, Habib Agil Assegaf usai mendatangi salahsatu tempat karaoke yang berada di kawasan Cirebon Super Blok (CSB), kemarin.

Dikatakan Agil, ia mencoba untuk memberikan imbauan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia pun meminta agar imbauan yang diberikan pihaknya menjadi perhatian.

\"Kita akan tegas, kita sudah minta agar tempat hiburan ditutup dan rumah makan tidak buka di siang hari, jika nanti ternyata masih buka kita akan tegas,\" tegas dia. 

Dalam konvoi kemarin, massa FPI pun menebarkan pamflet kesejumlah kafe, rumah makan dan warung-warung agar menghormati bulan ramadan dengan tidak buka di pagi dan siang hari selama bulan ramadan.

Meskipun sempat membuat lalu lintas tersendat, namun konvoi yang dilakukan ormas FPI dibawah teriknya matahari tersebut berlangsung cukup kondusif. 

Semantara itu, salahsatu pengelola tempat hiburan yang didatangi massa menyampaikan, bahwa pihaknya memang sudah berencana untuk menutup tempat hiburannya pada H-3 menjelang puasa nanti dan akan buka kembali setelah idul fitri.

\"Kami berkomitmen akan tutup mulai dari H-3 nanti, baru buka lagi setelah lebaran, itu sudah direncanakan,\" ungkap salah seorang pengelola karaoke yang namanya enggan dikorankan. (sep)

Sumber: