Akhir Pekan OW Paralayang Padat

Akhir Pekan OW Paralayang Padat

MAJALENGKA – Akhir pekan ini penginapan di Majalengka dipadati pengunjung luar daerah. Sebagian besar pengunjung merupakan atlet satu cabang kejuaraan yang berlangsung di gedung Graha Sindangkasih Majalengka hingga 23 Mei.
\"paralayang
Paralayang Majalengka padat. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Selain atlet, keluarganya juga ikut diboyong untuk ikut menyaksikan kejuaraan. Sekaligus menikmati indahnya objek wisata (OW) Paralayang.

Secara otomatis, penginapan yang sudah berdiri dipenuhi dan terisi penuh oleh para peserta dan anggota keluarga yang mengantarnya.

Salah seorang manajer hotel yang berada di belakang Unma, Sumarja (32) membenarkan, sejak dua hari ini, pihaknya sudah mendapatkan pengunjung yang cukup banyak. Bahkan, kini hanya tinggal satu atau dua ruang kamar yang belum terisi.

\"Itupun sudah ada yang memesan melalui internet. Kami tentu berharap agar kondisi ini terus berlangsung. Maksudnya, akhir-akhir ini memang Majalengka sudah banyak dikunjungi. Dan itu berimbas pada pemesanan kamar di hotel kami,\" ujar Sumarja, Jumat (19/5).

Ia mengatakan, kalaupun tidak ada event atau kejuaraan yang berlangsung di Majalengka wilayah kota, pihaknya tetap merasakan bahwa setiap akhir pekan selalu saja mengalami lonjakan pengunjung. Sehingga hal itu membuat omsetnya meningkat.

\"Saya yakin ke depan Majalengka akan lebih banyak pengunjung lagi. Pastinya hal ini merupakan dampak dari adanya potensi wisata yang ada di Majalengka,\" ungkapnya.

Hal senada diungkapkan salah karyawan sebuah penginapan, Nana. Ia mengatakan, dalam satu bulan terakhir ini hotel dan penginapan sudah banyak dikunjungi. Karena banyak event yang berlangsung di Majalengka.

\"Sudah dua kali event yang berlangsung dan semuanya ada di Majalengka. Tentunya pengunjungnya menginap di Majalengka, dan hampir setiap pekan banyak pengunjung menginap di sini,\" ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Sukabumi, Tatang mengaku, ia dan keluarganya menginap di salah satu hotel yang ada di Majalengka. Pihaknya ingin memberi dukungan moril sekaligus mensuport anaknya agar menjadi juara di salah satu event.

\"Selain itu, saya dengar di Majalengka ini ada puncak Paralayang yang eksotis. Saya dan keluarga akan mengunjunginya setelah kejuaraan ini selesai,\" ungkapnya. (hrd)

Sumber: