Gerindra Berharap drg Heru Mendaftar

Gerindra Berharap drg Heru Mendaftar

CIREBON – Nama drg H Heru Purwanto MARS makin diperhitungkan sejumlah partai politik. Mantan direktur RSUD Gunung Jati itu digadang-gadang bakal menerobos dominasi petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang bila diusung.
Heru Purwanto (kanan) bersama elit Gerindra. dok. Rakyat Cirebon
Yang terbaru, Partai Gerindra. Setelah beberapa hari lalu elit partai besutan Prabowo Subianto di Kota Cirebon itu bertemu dengan Heru, giliran internal Partai Gerindra menaruh harap agar Heru bisa mendaftar apabila partai tersebut membuka penjaringan bacawalkot.
“Kita berharap drg Heru bisa ikut mendaftar proses penjaringan, bila beliau serius ingin maju lewat Partai Gerindra. Saya kira partai ini terbuka bagi siapa saja, selagi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra, Ruri Tri Lesmana, kemarin.
Ruri menilai, walaupun pertemuan antara elit DPC Partai Gerindra dengan Heru merupakan pertemuan informal dan lebih karena hubungan perseorangan, tapi hal itu menjadi sinyal baik bagi kedua pihak.

“Pertemuan itu saya pikir hanya hubungan personal. Tapi ini awal yang baik kalau ada keseriusan untuk bersama-sama menghadapi pilwalkot,” ujarnya.

Politisi yang juga ketua PAC Partai Gerindra Harjamukti itu mengatakan, belakangan ini nama Heru menjadi perbincangan sejumlah elit parpol. 

Tak heran, ia meyakini, tingkat popularitas Heru juga meningkat, walau di tengah masyarakat ia dinilai sebagai seorang profesional, bukan politisi.

“Sejak beliau pensiun, memang banyak pihak yang membicarakan. Semangatnya mengabdi saat menjadi direktur RSUD Gunung Jati, tidak perlu diragukan lagi. Maka kalau saja beliau ingin melanjutkan pengabdian di jalur lain, saya rasa hal yang tepat,” tuturnya.

Ruri menambahkan, pihaknya akan mendukung dan berjuang memenangkan calon walikota maupun wakil walikota yang nantinya direkomendasi oleh DPP Partai Gerindra. 

“Siapapun yang direkomendasi oleh DPP, pasti akan kita dukung dan berusaha keras untuk menang,” katanya.

Sementara sebelumnya, Selasa (16/5) lalu, Ketua DPC Partai Gerindra, H Eman Sulaeman diketahui telah menggelar pertemuan dengan mantan Direktur RSUD Gunung Jati Kota Cirebon, drg H Heru Purwanto MARS, di kawasan Jalan Cipto. Mereka tak berdua, ada beberapa orang lainnya dari kedua pihak.

“Kita bersilaturahmi dengan beliau (drg Heru, red). Sebetulnya kita juga sudah kenal baik dengan drg Heru,” kata Eman. (jri)

Sumber: