Suksesi Pileg, Yanuar Motivasi Kader PKB

Suksesi Pileg, Yanuar Motivasi Kader PKB

KUNINGAN – Gerak cepat dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan guna menjadi partai yang semakin dipilih masyarakat. Bertempat di Aula Hotel Grand Purnama, kemarin (17/5).
\"kader
Kader PKB Kuningan. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon 
Partai berbasis NU ini mendatangkan motivator khusus dari DPP PKB, yakni H Yanuar Prihatin MSi untuk memotivasi para kader dan pengurus dalam rangka suksesi Pileg 2019. 

Tampak ratusan kader PKB terdiri dari para pengurus DPC PKB Kuningan serta seluruh Ketua dan Sekretaris PAC (Pengurus Anak Cabang) PKB se-Kabupaten Kuningan, ikut dalam training motivasi menuju pemenangan Pemilu 2019 itu. 

Hadir pula sesepuh PKB KH Ali Asy’ari serta sejumlah sesepuh lainnya ikut langsung dalam acara itu, termasuk Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih MSi beserta jajaran Fraksi PKB DPRD Kuningan. 

Hadir pula organisasi sayap, seperti Garda Bangsa, perempuan Bangsa, perwakilan Banom-Banom NU, diantaranya Muslimat, Fatayat, Ansor dan IPNU. Bahkan terdapat pula sejumlah bakal caleg PKB.

Sebelum training motivasi dimulai, terlebih dulu dilakukan pembukaan oleh Ketua DPC PKB Kuningan Drs H Ujang Kosasih MSi. Dalam sambutannya, Ujang menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Yanuar yang juga anggota DPR RI dari Dapil Jabar X yang terus memberikan motivasi kepada para kader PKB di Kuningan untuk menyukseskan berbagai event Pemilu, khususnya menjelang Pileg 2019. 

“Terima kasih kepada Pak Haji Yanuar Prihatin yang selalu memberikan support kepada para kader PKB di Kuningan. Khusus untuk hari ini (kemarin, red), Alhamdulillah beliau memberikan motivasi kepada kita semua dalam rangka membesarkan PKB, khususnya untuk suksesi pemenangan Pileg 2019 nanti. Mudah-mudahan PKB akan menjadi partai pemenang dengan kerja keras yang dilakukan seluruh kader dan keluarga besar PKB dari sekarang,” ungkap Ujang.

Sementara itu, Yanuar sendiri dalam mengawali pemberian motivasinya tersebut, menyampaikan dalam meraih kemenangan Pemilu dan berbagai ajang Pemilu lainnya cukup sederhana dan mudah. 

Sebagaimana yang selama ini ia berikan motivasi kepada masyarakat dan berbagai kalangan, strategi pemenangan Pemilu untuk PKB tidak boleh terlepas dari mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagaimana yang selama ini dilakukan para ulama dan Kiai, khususnya para kiai dan ulama NU.

“Untuk mencapai kemenangan itu sebenarnya cukup mudah dan sederhana, tinggal dikembalikan kepada diri kita masing-masing dan tidak boleh terlepas dari kebiasaan kita mengucapkan kalimah Tauhid sebagai upaya kita meminta pertolongan kepada Allah SWT. Prinsipnya, menang pemilu itu mudah,” kata Yanuar.

Dalam kesempatan itu, putra mantan Sekjend PB NU era Gus Dur, KH Ahmad Bagja tersebut menekankan agar kedepan, tepatnya di Pileg 2019 PKB bisa meraih kemenangan dengan target minimal meraih 10 kursi di DPRD. Untuk mencapai raihan tersebut, ia kembali memberikan motivasi kepada seluruh keluarga besar PKB Kuningan untuk benar-benar serius bahu mambahu membesarkan partai.

“Kita harus bahu membahu mencapai kemenangan ini, tentunya dengan saling bekerja sama satu sama lain, terutama antar caleg nanti. Dengan begitu, maka target minimal PKB meraih 10 kursi di DPRD Kuningan itu bisa tercapai,” imbau Yanuar. (muh)

Sumber: