Deane Dewi Ratih, Dua Anak Cukup

Deane Dewi Ratih, Dua Anak Cukup

DIAMANATI tugas sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Kota Cirebon membuat  Dra Deane Dewi Ratih MM  kian getol  mengkampanyekan program “dua anak cukup” di Kota Cirebon.
\"deane
Deane Dewi Ratih. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Pasalnya, program tersebut merupakan bagian dari upaya pengendalian angka kelahiran di Kota Cirebon. Menurut Deane,  angka kelahiran  yang terkendali akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Dengan laju pertumbuhan penduduk yang terkendali itu akan baik. Pendapat Pak Gubernur bahwa laju  pertumbuhan penduduk itu hulunya, kalau laju pertumbuhan penduduknya bagus, ke bawahnya juga bagus,” jelasnya.

Untuk itu, Dinas yang digawanginya  selalu berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Cirebon pentingkan KB. Selain itu, dengan pertumbuhan penduduk yang terkendali, berbagai kebijakan public pun relative lebih efektif  diterapkan.

”Laju pertumbuhan penduduk itu harus kita cegah supaya jangan terlalu banyak karena kue pembangunan sebesar apapun, kalau pembaginya banyak tentu saja  mengurangi  kesejahteraan,” terangnya. (wan)

Sumber: