Bus Pariwisata Terbakar di Tol Cipali

Bus Pariwisata Terbakar di Tol Cipali

INDRAMAYU - Sebuah bus pariwisata jenis Marcedes Benz milik PO Rahma Wisata ‎tiba-tiba terbakar di KM 127 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Selasa (16/5). Dalam kejadian ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dan bangkai kendaraan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.
\"bus
Bus parawisata terbakar di Cipali. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kasat Lantas, AKP Asep ‎Nugraha membenarkan terjadinya insiden tersebut. 

Bus pariwisata berplat nomor AB 7020 AW itu terbakar setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah truk jenis Mitsubishi berplat nomor B 9434 FDD yang dikemudikan Herman warga Bekasi Utara. \"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,\" jelasnya.

Sebelum terbakar, sekitar pukul 05.20 bus pariwisata yang melaju dari arah timur ke arah barat terlebih dulu‎ menabrak bagian belakang truk. Akibat hantaman keras itu truk terdorong hingga keluar jalur dan masuk parit, sedangkan bus yang oleng menyeberang ke jalur lain dan mendarat di parit tepi jalur.

Akibat kejadian itu dilaporkan 1 korban luka ringan, dan 1 korban luka berat bernama Iwan Didi Setiawan (40). \"Kendaraan bus dan truk sama-sama dari arah timur menuju barat. Diduga sopir bus kurang antisipasi,\" terangnya.

Sementara itu, saat petugas melakukan proses evakuasi menggunakan armada derek, tiba-tiba kobaran api muncul dan membakar bus. Beruntungnya di dalam bus sudah tidak ada orang dan arus lalu lintas di jalur tersebut dalam kondisi sepi. 

\"Tidak ada kendala, sudah dievakuasi ke Mako Jabar 17. Hanya saja tadi terjadi konsleting karena kabel aki belum dilepas oleh petugas derek,\" tandasnya. (tar)

Sumber: