Percepat Kawasan Wisata Air

Percepat Kawasan Wisata Air

Pantai Kejawanan Dibenahi, SKPD Diminta Segera Lakukan FS

LEMAHWUNGKUK - Rencana  pemerintah Kota Cirebon mengambangkan kawasan pantai Kejawanan menjadi kawasan wisata air mulai terlihat. Sejumlah infrastruktur di sekitar  pantai mulai dibenahi.
\"kawasan
Kawasan wisata air Kota Cirebon. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Bahkan, gedung sentra kuliner Cirebon sebagai salah satu daya tarik wisata belanja bagi  wisatawan sudah nampak  jadi di pinggir dermaga sebelum menuju kawasan pantai.

Hal ini menjadi preseden baik. Pasalnya, semakin berkembangnya wisata air di Pantai Kejawanan saat ini kian diminati. Sehingga nilai investasinya pun tergolong besar.

Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cirebon, Icip Suryadi SSos MM menjelaskan,  pantai kejawanan menjadi salah satu daya tarik penting peluang investasi di Kota Cirebon.

Bersama dengan tiga lokasi lainnya,  Pantai Kejawanan direncanakan akan menjadi peluang investasi besar yang masih tersisa di Kota Cirebon. Meski sudah terkenal, kawasan wisata ini masih butuh pengembangan untuk menarik potensi wisata di Kota Cirebon.

“Kejawanan sedang melakukan FS. Yang pertama sudah dan yang sekarang melakukan FS juga. Berarti, sudah nyetel nih, antara kita (DPMPTSP, red), Pelindo dengan Kejawanan,” ungkap Cicip kepada Rakyat Cirebon,kemarin.

Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong SKPD terkait untuk membuat feasibility study (FS) guna tarik investasi. Dengan begitu, percepatan pengembangan Pantai Kejawanan sebagai  kawasan wisata andalan dapat segera terwujud.

“Kajiannya kita yang membuat  pemetaan potensi investasi sudah selesai kita di tahun kemarin. Dari kajian itu yang layak untuk mendapat promosi dan yang perlu dikembangkan ya itu empat itu tadi,” tutupnya. (wan)

Sumber: