Helat Musda, KAMMI Siap Jadi Bagian Perubahan

Helat Musda, KAMMI Siap Jadi Bagian Perubahan

INDRAMAYU-  Terus ciptakan regenerasi kepemimpinan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) Indramayu laksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III. Forum yang mengambil tema “Bangkit Bersatu Tuntaskan Perubahan tersebut, sebagai tanda kesiapan dalam menjadi bagian perubahan di Kabupaten Indramayu.
\"kammi
KAMMI Indramayu. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon
Forum yang salah satu agendanya memilih ketua Kammi Indramayu yang baru itu, digelar di gedung Pusat Pelatihan Haji Terpadu (Puspihat) Kemenag Indramayu. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Ahmad Bahktiar, Rektor Universitas Wiralodra Ujang Suratno, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu Ruswa.

Ketua PD Kammi Indramayu, Sahrudin Spd Mpd, dalam sambutanya menyampaikan, Kammi hadir di Indramayu sudah 6 Tahun, dengan kurun waktu tersebut dan banyaknya kader muda membuat Kammi siap bermetamorfosa dalam memajukan daerah. Hal itu sebagaimana yang dikatakan oleh  Ir Soekarno, berikan sepuluh pemuda untuk mengguncang dunia.

Sekda Indramayu Ahmad Bakhtiar, dalam sambutannya mengatakan, salah satu langkah guna memajukan daerah yaitu adanya diskusi-diskusi yang dilakukan para pemuda, disertai dengan aktualisasinya guna menjawab tuntutan zaman.

“Kammi harus  menjadi gerakan yang bisa menjawab tuntutan zaman, sebagaimana bagian pembangunan potensi di daerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Kammi terus memberikan saran dan masukan dalam proses pembangunan daerah, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Kabupaten Indramayu mampu membawa kebaikan.

“Potensi terbesar dalam perubahan adalah sisi pemudanya, kami sangat terbuka untuk anak-anak Kammi, kapanpun silahkan kita diskusi,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Indramayu, Ruswa menegaskan bahwa aktivis Kammi harus mampu menjadi Agen Of Change di setiap lapisan mayarakat, sehingga keberadaanya mampu memberikan solusi penyelesaian atas permasalahan yang ada. Dengan begitu, akan mampu menjadi agen perubahan bagi Kabupaten Indramayu.

Ditambahkan, Ketua Kammi Indramayu terpilih, Fajar Romadhon menyatakan, dalam memajukan daerah tidak bisa dilakukan hanya dengan segelintir orang,  kontribusi nyata harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Indramayu. 

“Konsolidasi dan kerja-kerja kolektif oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk juga kader dan alumni Kammi,” pungkasnya. (yan)

Sumber: