Ignis Jadi Tulang Punggung Suzuki

Ignis Jadi Tulang Punggung Suzuki

LEMAHWUNGKUK –  Setelah diluncurkan  belum lama ini, Suzuki Ignis mendapat respon positif dari pasar mobil kelas city car. Pasalnya, mobil yang didesain untuk pasar kendaraan SUV itu mampu menerobos dua segmen pasar sekaligus.
\"kendaraan
Septian Ricky Herisman (kanan). Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
General Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, Septian Ricky Herisman menjelaskan, Suzuki Ignis saat ini menjadi primadona baru Suzuki. Dengan tampilan sporty plus ditunjang dengan ukuran yang minimalis, Ignis sangat cocok untuk pasar mobil anak muda.

“Ignis ini itu sebetulnya menyasar dua segmen, desainya SUV dari segmennya city car. Jadi, sebetulnya kami bisa tembak  dua segmen plus satu lagi bonus hatchback,” ungkap Septian kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Bahkan, kata dia, tidak sedikit  konsumen mobil yang sudah punya kendaraan sebelumnya malah tukar tambah dengan Suzuki Ignis. Hal ini tidak lain, Suzuki Ignis menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih eksklusif.

“Jadi, selain city car, SUV dan hatchback. Saya lihat juga banyak orang yang trade ini. Orang yang baru enam bulan mobilnya ada yang langsung ganti Ignis,” sambungnya.

Melihat pasar  respon pasar yang baik, Septian menjelaskan, Suzuki Ignis saat ini menjadi tulang punggung penjualan mobil keluaran Suzuki. Suzuki Ignis akan bahu-membahu mendongkrak omset dealer bersamaan dengan pendahulunya, yakni Ertiga dan Pick-up.

“Ini akan menjadi salah satu backbone kami. Selain Ertiga, Suzuki Pick-up yang sudah lama keluar dengan Carry pun ada satu lagi yaitu Suzuki Ignis,” tambah Septian.

Menurutnya, untuk keluarga muda, Suzuki Ignis menjadi salah satu mobil yang bisa dibilang sesuai. Mobil lincah ini juga dilengkapi dengan kabin yang lebih luas dari mobil sekelasnya. Sehingga cocok dijadikan kendaraan untuk mobilitas yang tinggi. “Kelihatannya semua segmen, semua umur cocok,” pungkasnya. (wan)

Sumber: