Puluhan Anggota Satpol PP Belajar Komputer

Puluhan Anggota Satpol  PP Belajar Komputer

KUNINGAN - Dalam rangka meningkatkan SDM serta ilmu teknologi agar tidak gadap teknologi (gaptek), Puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Kuningan, mengikuti program in house training (IHT) pelatihan kursus computer.
\"satpol
Satpol PP belajar komputer. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Kegiatan in house training yang bekerjasama dengan Lembaga course centre (LCC) Kuningan ini, diikuti sebanyak 30 anggota Satpol PP, dilaksanakan selama 10 hari dibagi kedalam dua gelombang, mulai dari jam 13.00-15.00 Wib dan jam 15.00-17.00 Wib.

Materi diajarkan ke peserta tersebut yaitu Microsoft Office, yaitu Microsoft Office Word, Excel dan Power Point.

“Alhamdulillah, mereka begitu antusias ketika dalam belajar memperdalam Microsoft Office,” kata Kasatpol PP Indra Purwanto SIP usai menijau anggota Satpol PP yang sedang mengikuti pelatihan kursus computer.

Menurut Indra, para anggota yang ikut pelatihan ini rata-rata adalah fungsionaris, oleh Karena itu mereka dituntut untuk paham dan mengerti cara menggunakan computer dan melek teknologi.

“Saya berharap para anggota yang ikut pelatihan ini, dapat memanfaatkan ilmunya dalam pekerjaan sehari-hari, karena tidak terlepas dari komputer, seperti dalam pembuatan Surat Kinerja Kepegawaian (SKP) harus lewat computer,” ujarnya.

Indra berharap, setelah mendapat pelatihan setiap anggota Satpol PP bisa mengerti dan memahami bagaimana menggunakan computer serta membantu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Hal ini jelas harus dipraktekan terus-menerus, agar bisa lebih mengerti,” ucapnya.

Dia menambahkan, langkah selanjutnya dirinya akan terus mendorong setiap anggota Satpol PP untuk praktekan ilmu yang sudah diperoleh dari pelatihan, sehingga ilmu yang sudah diperoleh dari pelatihan bias dimanfaatkan untuk membantu dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, salah seorang anggota Satpol PP Ono mengaku sangat senang bisa mendapat pelatihan ilmu komputer, sehingga dapat menambah wawasan dan mengikuti perkembangan teknologi.

“Saya sangat senang bisa mendapat ilmu komputer, sekarang tidak takut lagi ketika harus mengaktifkan sebuah computer ketika akan membuat surat ataupun tugas yang lainnya,” kata Ono. (ale)

Sumber: