Bisnis Kuliner Cirebon Makin Ramai

Bisnis Kuliner Cirebon Makin Ramai

Makan-makan Resto & Hangout Ingin Pikat Masyarakat

SUMBER -  Dunia bisnis kuliner Cirebon makin ramai, apalagi dengan hadirnya resto baru. Kali ini giliran makan-makan Resto & Hangout hadir di  kawasan Jalan Dewi Sartika, Sumber, Kabupaten Cirebon. Resto yang menyajikan suasana nyaman dan bersih dengan akses kayu dan lighting khas itu punya menu andalan khas Asia. 
\"resto
Resto and Hangout. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Owner makan-makan Resto & Hangouet, Dede Dwi Indra Lesmana B Bus menjelaskan, sebagai restaurant, Makan-makan Resto &  Hangout mengutamakan kecepatan penyajian menu bagi pelanggan tanpa mengurangi rasa dan kualitas makanan serta minuman yang dipesan.

“Konsep penyajian makanan dan minuman  berpedoman pada fast casual restaurant, yakni penyajian cepat namun, kita mengusung menu-menu Asia ada ayam Hainan, ada gurame Hainan, ada ifumi ada dry chili, butter dan sebagainya,” ungkapnya kepada Rakcer, kemarin.

Indra, sapaan akrabnya menjelaskan, menu-menu Asia biasanya disajikan di hotel dengan harga yang terbilang tinggi. Di makan-makan Resto & Hangout, menu-menu tersebut bisa dinikmati dengan harga yang lebih miring.

“Biasanya  menu-menu Asia itu adanya di hotel dan harganya tergolong mahal di sini kita coba bawa dengan harga terjangkau itu yang coba kita usung. Kita punya nasi ayam Hainan harganya Rp15 ribuan saja,” paparnya.

Ayam Hainan merupakan menu andalan di resto ini. Menu yang popular di  Singapura dan Malaysia itu  menggunakan ayam yang disajikan dengan bumbu  dan nasi Hainan. Untuk itu, menu ini sangat pas disantap sebagai makan siang.

Selain itu, makan-makan Resto & Hangout juga menjajakan aneka camilan dengan harga Rp5 ribuan saja. Ada roti panggang, kentang goreng, pisang goreng, tempe crispy, tahu goreng, krim lapis strauberry, es krim lapis cokelat dan camilan  gurih lainnya. “Kita juga punya camilan serba goceng,” jelasnya.

Menempati lahan seluas 280 meter persegi, makan-makan Resto & Hangout mampu menampung samai 90 pelanggan. Indra menjelaskan, makan-makan Resto & Hangout juga cocok dijadikan tempat untuk perayaan tertentu atau tempat ngumpul teman maupun keluarga.

“VIV  bisa 30 sampai 40 orang, untuk kapasitas luar itu sekitar 50 seats. Jadi total  kita bisa menampung untuk 80 sampai 90 orang,” katanya.

Selain itu, makan-makan Resto & Hangout juga menerima pesanan  makanan dalam jumlah banyak untuk berbagai keperluan.  Bahkan, di awal kemunculannya,  resto ini juga memberlakukan sales call di mana hanya perlu pesan via telepon, pesanan langsung diantar.

“Sekarang kita ada promo mendekati lebaran, kita ada paket Ramadan, paket family dan paket makan berdua.  Paket Ramadan itu ada menu sharing 3 pilihan ayam Hainan, sayur capcai, dan ifumie atau mie cabai merah,”  pungkasnya. (wan)

Sumber: