Tahun Ini Ansor Rekrut 1.500 Kader Banser

Tahun Ini Ansor Rekrut 1.500 Kader Banser

MAJALENGKA - Gerakan Pemuda Ansor berupaya menjaga keutuhan NKRI dan kondusivitas daerah dari bahaya gerakan radikal maupun terorisme. 
\"ansor
Ansor Majalengka kunjungi Polisi. Foto: Pai/Rakyat Cirebon
Hal ini dibuktikan dengan akan diadakannya rekrutmen Anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dalam acara pendidikan dan pelatihan dasar Banser (Diklatsar Banser) angkatan ii di pondok pesantren Al Mubarok Desa Haurseah Kecamatan Argapura, pada 5-7 Mei 2017.

Ketua Panitia, Aan Subarhan mengatakan, awal Mei akan mengadakan acara Diklatsar Banser Angkatan II. \"Insya Allah, ada sekitar 500 orang yang sudah siap kami rekrut dan latih untuk menjadi Banser,\" ujar Ketua Bidang Kaderisasi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Majalengka saat ditemui usai berdialog dengan Kapolres, Jum’at (28/4).

Menurutnya, dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut peserta akan dibekali berbagai wawasan Islam Ahlussunnah Wal Jama\'ah An Nahdliyah, Keorganisasian, Kebangsaan, dan latihan lapangan baik itu lalu lintas, Baris Berbaris maupun pengendalian massa. 

\"Peserta disiapkan untuk menjadi seorang Banser yang punya disiplin tinggi dan berwawasan luas. Ya, memang acaranya semi militer,\" ungkap pria yang juga merupakan Staff Ahli DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor, Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan, tahun ini Ansor sedang giat-giatnya merekrut anggota baru baik Ansor maupun Banser. 

\"Program kami ditahun pertama ini memang memaksimalkan kadirisasi. Ya, mudah-mudahan diakhir tahun ini sudah terekrut 1.500 kader Banser dan 1000  kader Ansor\", ucapnya.

Cece mengungkapkan, selama ini pihaknya terus berupaya menebarkan Islam Rahmatan Lil \'Alamin kepada kader. Sehingga diharapkan daerah tetap kondusif dan kehidupan berbangsa ini tetap aman, nyaman dan damai dalam bingkai empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945). 

\"Kami bersama TNI dan Polri selalu menjalin sinergitas menjaga kondusifitas. Sehingga setiap acara juga kita minta bantuan TNI dan Polri untuk memberikan Materi kepada peserta\", ungkapnya setelah bershilaturrahmi dengan Kapolres Majalengka di Mapolres Majalengka.

Ketika ditanya tentang ancaman gerakan Radikal dan Terorisme di Majalengka, Cece menjelaskan Ansor dan Banser pasti siap berada digaris terdepan melawannnya.

\"Sudah bukan zamannya lagi kita merongrong NKRI, lebih baik sekarang kita berlomba mengisi kehidupan berbangsa ini dengan baik, santun dan membangunnya \", pungkasnya (pai)

Sumber: