Pariwisata Kuningan Minim Promosi

Pariwisata Kuningan Minim Promosi

Tarik Wisatawan, Pemda Terus Tata Sejumlah Objek Wisata 

KUNINGAN - Keberadaan tol Cipali dan pembangunan BIJB di Kertajati Majalengka memudahkan akses bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Kuningan. Peluang itupun langsung ditangkap oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam sektor para wisata. 
\"pemda
Bupati Kuningan Acep Purnama (kelima kiri). Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Untuk menarik wisatawan, Pemkab terus berbenah dan menata kembali kepariwisataan. Serta mendorong para pengelola wisata untuk terus melakukan pembenahan dan inovasi agar setiap objek wisata memiliki daya tarik.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan, Kabupaten Kuningan memiliki 76 objek wisata. Baik wisata alam, sejarah maupun wisata air. Objek wisata yang saat ini sedang dikembangan dengan membangun infrastruktur jalan menuju lokasi wisata untuk bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Masih banyak potensi wisata yang belum bisa dikembangkan. Kami mengharapkan ada bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi,” kata Acep pada acara multi event di, GOR Ewangga Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, kemarin.

Acep mengungkapkan, pengembangan wisata Kabupaten Kuningan dalam rangka menangkap peluang kunjungan wisata seiring dengan perkembangan infrastruktur di wilayah Ciayumajakuning. Terutama setelah dibangunya jalan tol Cipali dan pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka. 

“Kuningan saat ini menjadi salah satu Kabupaten tujuan wisata, khususnya wisata alam. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita menjaga alam kita yang indah dan alami ini,” jelasnya.

Menurutnya, sektor pariwisata memiliki peran sangat penting untuk menunjang perekonomian di Kuningan. Maka disayangkan kalau pariwisata Kuningan yang memiliki alam yang indah ini kalah dengan Kabupaten lain.  

Sekedar informasi, Kabupaten Kuningan memiliki sumber daya alam yang kaya, juga dari sisi keragaman budaya, keberadaan Gunung Ciremai, gedung bersejarah perjanjian Linggarjati dan objek wisata lainnya, merupakan aset yang di miliki oleh Kuningan.
Persoalan pariwisata Kuningan terletak pada promosi dan pengemasan, juga penataan kawasan pariwisata. Atas dasar itulah, Pemkab harus meningkatkan kegiatan promosi dan penataan kawasan wisata.(ale)

Sumber: