Pekan Depan 10 Ribu E-KTP Dicetak

Pekan Depan 10 Ribu E-KTP Dicetak

Disdukcapil Yakin Aplikasi Seri Baru Bisa Segera Digunakan

MAJALENGKA – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majalengka, Dr Ir Sadili MSi menargetkan Mei 2017 akan mencetak 30 ribu KTP elektrik (e-KTP). Bagi masyarakat kabupaten Majalengka yang sudah melakukan perekaman bakal mendapatkan e-KTP yang selama ini tidak kunjung didapat.
\"perekaman
Kantor Disdukcapil Majalengka. dok. Rakyat Cirebon
Menurut Sadili, dari pendistribusian blangko KTP sebanyak 10 ribu itu baru bisa dicetak pekan depan. Hal ini mengingat adanya perubahan aplikasi baru dari pemerintah pusat kepada setiap daerah.
Pihaknya mengaku, ada sekitar 30 ribu warga Majalengka belum mendapatkan e-KTP. 

Sehingga jika dihitung dari jumlah 10 ribu blangko e-KTP yang bisa habis dalam waktu satu minggu, maka maksimal 30 ribu e-KTP selama satu bulan sudah siap cetak sesuai target Disdukcapil Majalengka.

“Aplikasi baru ini sedang diperbaharui dengan seri yang baru. Jika sudah selesai, maka 10 ribu e-KTP baru bisa dicetak minggu depan. Karena aplikasi menggunakan seri yang baru ini baru digunakan atau diluncurkan minggu depan,” jelas Sadili, kemarin.

Pihaknya memprediksi, jika pendistribusian blangko e-KTP yang sudah ada tersebut bakal habis selama satu minggu saja. Pasalnya, dari lima unit perangkat komputer yang digunakan setiap hari bisa mencetak 2 ribu e-KTP.

Akan tetapi, kata dia, masyarakat kota angin khususnya yang sudah melakukan perekaman tidak perlu khawatir terkait kembali habisnya blangko. Sebab, ketika stok di Disdukcapil sudah habis maka akan kembali disuplai oleh pemerintah.

“Artinya, tidak ada pelayanan publik yang terganggu. Insya Allah, minggu depan sudah siap cetak. Karena beberapa program sedang di remove. Kami masih bisa melayani perekaman serta pembuatan kartu KTP sementara untuk kebutuhan administrasi masyarakat Majalengka,” terangnya. (hsn)

Sumber: