Bulog Yakin Bisa Kendalikan Harga Daging Sapi

Bulog Yakin Bisa Kendalikan Harga Daging Sapi

KESAMBI –  Antisipasi lonjakan harga daging sapi jelang Ramadan 2017, Perum Bulog Sub Divre Cirebon menyiapkan pasokan daging sapi dalam jumlah cukup. Meski belum menentukan besaran jumlah, Bulog yakin stok daging akan cukup untuk satu tahun.
\"bulog
 Dadang Unanda. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Hal itu disampaikan oleh Kasi Pengadaan Sub Divre Bulog Cirebon, Dadang Unanda kepada Rakyat Cirebon saat ditemui di ruangannya belum lama ini.

Sebelumnya, Bulog merencanakan untuk memenuhi kebutuhan daging yang biasanya meningkat di momen-momen tertentu Bulog berencana mengadakan daging kerbau. Hanya saja, pasokan daging sapi masih mencukupi sehingga  Bulog masih menjual daging sapi dengan harga Rp80 ribu per kilogram.

“Tahun ini masih pakai daging sapi, stoknya sudah ada dijual dengan harga Rp80 ribu per kilogram,” ungkap Dadang.

Menurutnya, daging  menjadi salah satu komoditas yang rawan mengalami kenaikan terlebih jelang bulan Ramadan yang dalam waktu dekat akan segera tiba. Oleh karena itu, sejak jauh-jauh hari Bulog sudah menyiapkan strategi guna cegah lonjakan harga daging.

Bahkan, kata dia, jika nantinya harga daging sapi dipasaran di luar kontrol Bulog, pihaknya juga siap menggelar operasi pasar ke berbagai  tempat untuk menstabilkan harga pasar. Pihaknya optimis harga daging pada Ramadan tahun ini akan bisa dikendalikan.

Sementara itu, Kepala Sub Divre Bulog Cirebon, Taufik Budi membenarkan, hingga saat ini stok daging di Bulog masih aman untuk mencukupi kebutuhan daging bagi masyarakat. Taufik mengabarkan, bagi masyarakat yang tidak puas dengan harga daging di pasaran, dia mengimbau untuk membelinya di Bulog. 

Menurut Taufik, harga daging di  Bulog sangat sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah. “Stok daging sapi ada di Bulog, untuk yang membutuhkan bisa datang saja ke Bulog,” tutup Taufik. (wan)

Sumber: