Pengembang Bidik Lima Ribu Unit Rumah

Pengembang Bidik Lima Ribu Unit Rumah

KESAMBI - BTN Property Expo 2017 sukses diselenggarakan di CSB Mall. Meski hanya closing di angka Rp62 miliar atau kurang dari target semula yakni Rp80 miliar. Pameran kali ini tetap mengalami peningkatan pendapatan di banding pameran serupa dengan jumlah pengembang yang lebih banyak.
\"btn
Penutupan BTN Property Expo 2017. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon 
Branch Manager BTN Cirebon, Muhammad Mutaqin menjelaskan, terjadi peningkatan pendapatan sebesar 15 persen dari pemasaran sebelumnya. Angka itu didapat dengan membandingkan jumlah peserta pameran dengan hasil yang didapat.

\"Sampai sore ini (kemarin, red) laporan terakhir closing di angka Rp62 miliar. Hasilnya bagus, sukses dilaksanakan disini (CSB Mall, red),\" ungkap Mutaqin kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Dijelaskanya, naiknya pencapaian expo merupakan indikasi kebutuhan rumah di Ciayumajakuning masih tinggi. Melalui BTN Property Expo, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat yang sedang mencari rumah untuk tempat tinggal.

\"Ini sebagai bagian dari upaya kami membantu program pemerintah sejuta rumah. Dari situ bisa tahu bahwa pasar properti di Cirebon ini masih tinggi,\" sambungnya.

Pihaknya berjanji agenda serupa akan kembali digelar BTN di penghujung tahun ini. Direncanakan pengembang yang diikut sertakan juga lebih banyak dan program yang ditawarkan lebih menarik. 

\"Ini karena space-nya kecil jadi banyak pengembang tidak kebagian tempat. Kasian juga mereka, makanya kami upayakan untuk membuat yang lebih luas lagi,\" jelas Mutaqin.

Menurutnya, angka kebutuhan rumah tinggal di Ciayumajakuning masih ada sekitar 5 ribu unit. Sementara pengembang belum bisa memenuhi kebutuhan itu. “Artinya, pasar properti dalam beberapa tahun ke depan masih terbilang menjanjikan. Kebutuhannya masih banyak,\" pungkasnya. (wan)

Sumber: