18 Menu Baru Bikin Rasa Penasaran

18 Menu Baru Bikin Rasa Penasaran

KESAMBI - Markas Cirebon meluncurkan 18 menu baru. Menu-menu tersebut terdiri dari olahan ayam, ikan sampai dengan aneka sayuran dan lalapan.
\"olahan
Olahan ayam Markas. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Pengelola Markas, Ersin menjelaskan, hadirnya menu baru tersebut bertujuan untuk memberikan pilihan menu alternatif kepada pelanggan Markas. Untuk itu, tak tanggung-tanggung dalam sekali peluncuran lebih 18 menu disiapkan.

\"Dengan adanya menu-menu baru ini tujuannya untuk memperbanyak pilihan menu kepada pelanggan kita yah dengan harga terjangkau dan porsi yang sedang,\" ungkap Ersin kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Dijelaskan Ersin, hadirya 18 menu baru melengkapi daftar menu di Markas yang saat ini sudah berjumlah lebih dari 50 menu. Untuk itu, pelanggan yang datang ke Markas bisa menikmati menu sesuai dengan keinginan masing-masing.

Lebih lagi menu-menu tersebut terbuat dari bahan yang banyak dicari masyarakat.  Mulai dari nasi timbel, aneka olahan ayam, ikan dan sayuran hingga beragam jenis jus yang lezat.

\"Di sini udah ada  nasi timbel plus sayur ayam, Rp17 ribuan. Kalau nasi timbel saja Rp15 ribu. Ada juga gurame saos padang, saos tiram, dan asam manis, Rp29 ribuan. Kalau gurame goreng Rp25 ribu. Yang bakarnya Rp27.5 ribuan,\" ujar Ersin.

Itu pun, kata dia, belum termasuk menu olahan ayam. Tersedian menu ayam kampung bakar dan goreng dengan harga tak kalah terjangkau. 

\"Kami juga ada menu ayam baru ada ayam asap, ayam saos tiram ayam asam manis, lada hitam, sambel cabe hijau, saos padang, kecap pedas, rica- rica, saos mentega, Rp15 ribuan semuanya menggunakan ayam tepung ayam filet,\" jelasnya.

Sedangkan untuk menu sayuran, tersedia juga aneka olahan kangkung. \"Ada kangkung hot plat, polos aya, balacan, cah ayam. Ada tauge balacan dan tauge ikan asin,\" ungkap Ersin. 

Sementara, untuk menu lain yang bisa dijadikan teman makan nasi atau hanya untuk cemilan, Markas juga menyediakan  tempe  dan tahu goreng krispi. 

Sehingga saat ini, sudah ada 50 menu baru di Markas. Hanya saja, yang menjadi andalan saat ini ialah menu olahan  gurame. Menurut Ersin, olahan gurame saat ini menjadi yang paling banyak disukai. \"Kami juga ada aneka jus lainya dengan harga mulai Rp8 ribuan,\" tutup Ersin. (wan)

Sumber: