Perpaduan Cokelat dan Keju Bikin Tamu Ketagihan

Perpaduan Cokelat dan Keju Bikin Tamu Ketagihan

KEJAKSAN – Metland Hotel Cirebon punya  camilan sehat dan lezat yang terbuat dari pisang Saba. Kandungan nutrisi  pisang jenis ini baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, camilan yang satu ini tawarkan sensasi gurih dan nikmat cocok disantap sebagai hidangan penutup atau teman minum kopi.
\"pisang
Pisang goreng keju cokelat. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Excecutive Chef Metland Hotel Cirebon, Ramli menjelaskan, hadirnya pisang goreng keju cokelat di Metland Hotel untuk menjawab kebutuhan tamu hotel akan camilan yang cocok dibawa santai. Oleh karena itu, menu yang memadukan kelezatan pisang Saba dengan lelehan cokelat ini banyak diminati.

Cara pembuatnya, kata Ramli, pisang Saba dipotong-potong menjadi 13 bagian. Kemudian dimasukan ke dalam adonan yang terbuat dari kocokan telur dan terigu. Setalah minyak mulai panas,  goreng adonan pisang sampai berwarna kecokelatan.

“Pisang Saba banyak kandungan manfaatnya. Kemudian dipotong dan kocok putih telor dan gula hingga berbuih. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga rata,” ungkap Ramli kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Setelah pisang matang, kata dia, tiriskan sebentar. Siapkan piring saji dan  letakan pisang goreng ke dalam piring saji. Sebagai pemanis parutan  keju cedar, gula bubuk dan taburan coklat ditambahkan sebagai toping. 

Pria juga Ketua Asosiasi Chef Indonesia wilayah Ciayumajakuning ini menjelaskan, perpaduan keju dan cokelat inilah yang membuat pisang goreng makan nikmat saat disantap. Menikmati gurih pisang goreng keju cokelat, tamu hotel hanya perlu merogoh kocek Rp25 ribuan saja.

“Karena terus terang permintaan pisang goreng itu meningkat. Tamu-tamu kami senang dengan menu seperti ini sebagai penutup atau camilan biasa juga memang rasanya enak,” imbuhnya. (wan)

Sumber: