Ayam ala Eropa Dibandrol Rp65 Ribu Per Porsi

Ayam ala Eropa Dibandrol Rp65 Ribu Per Porsi

KESAMBI – Swiss-Belhotel  Cirebon kembali memanjakan tamunya. Kali ini menu hotel yang terletak di kawasan CSB Mall itu meluncurkan menu roasted spring chicken.
\"menu
Menu roasted spring chicken. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Menu yang bertemakan musim semi itu berbahan dasar ayam setengah ekor yang dimasak grill (panggang, red). Berpadu dengan bumbu rempah  ala Indonesia dengan resep Eropa, membuat roasted spring chicken terasa gurih di lidah.

“Roasted spring chicken, prosesnya di roasted suhu 200 drajat ditambah seasoning Italian hurb ada bawang merah, jeruk, kentang semuanya dipanggang dan disajikan dengan mashroom sauce,” ungkap Chef Sutisna.

Di negara asalnya, menu bertema spring sudah menjadi tradisi. Hanya saja, kuliner bertema tersebut di kalangan masyarakat Cirebon kurang begitu populer. Untuk itulah, Swiss-Belhotel  mengenalkan menu tersebut di Cirebon.

“Temanya di easter cenderungnya ke Eropa atau barat. Karena easter ini menjadi andalan di Eropa maupun Amerika,” katanya.

Menu roasted spring chicken sendiri dijual  dengan harga Rp65 ribu per porsi. Ayam yang digunakan pun ayam yang  berukuran sedang.  Tidak terlalu tua juga tidak terlalu muda, satu porsi roasted spring chicken bisa dinikmati oleh lebih dari satu orang.

“Ukurannya lumayan besar, satu porsinya bisa dinikmati untuk empat orang juga bisa,” tutup Sutisna. (wan)

Sumber: