BTN Property Expo Target Penjualan Rp17 Miliar

BTN Property Expo Target Penjualan Rp17 Miliar

KEJAKSAN  - BTN Property Expo 2017 bakal digelar pekan ini di CSB Mall. Kegiatan pameran residensial pertama di tahun ini akan dimulai pada Jumat  (7/4) hingga Sabtu (16/4). Sebanyak 30 pengembang dari Ciayumajakuning  turut serta dalam pemeran tersebut. 
\"persiapan
Persiapan BTN Property Expo. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Branch Manager BTN Cirebon, Muhammad   Mutaqin menjelaskan, expo akan dimulai pukul 10.00 sampai 21.30 WIB setiap harinya.

Menurutnya, expo juga  bertujuan untuk mendukung program pemerintah yakni program satu juta rumah. Untuk itulah, dalam expo tersebut BTN banyak melibatkan pengembang perumahan subsidi di berbagai lokasi.

“Pengembangnya banyak yang rumah subsidi. Target capai Rp17 miliar. Rincianya, untuk non subsidi sebanyak 25 persen dan mon subsidi sekitar 75 persen,” ungkap Mutaqin kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Pada pameran tersebut,  BTN juga  menawarkan program one day approval. Serta berbagai tawaran menarik lainnya bagi calon  pembeli yang melakukan pemesanan  langsung  di lokasi expo. 

Khusus kredit perumahan rakyat (KPR) perumahan subsidi ada  promo uang muka 1 persen dan suku bunga 5 persen. Sementara KPR non subsidi juga disediakan berbagai promo.

“Provisi bank diskon 50 persen. Uang muka mulai 5 persen. Selain itu, juga akan ada promo dari pengembangnya masing-masing,”  ulas Mutaqin.

Menyoal kebutuhan rumah saat ini, Mutaqin menjelaskan, ada beberapa kendala masih belum terpenuhinya kebutuhan rumah (beadlock) di beberapa tempat. Salah satunya kendala cuaca yang membuat ketersediaan beberapa jenis bahan bangunan jadi terhambat.

“Kenaikan harga rumah jadi Rp123 juta, ke pasar nggak ada pengaruh, kalau subsidi itu nggak bisa inden. Karena harus ready stock. Makanya  agak terkendala di fisik bangunan. Sekarang sedang musim hujan, pengembang kesulitan mencari batu bata,” tutupnya. (wan)

Sumber: