Paket Wisata Halal Mulai Dilirik Pasar Cirebon

Paket Wisata Halal Mulai Dilirik Pasar Cirebon

KESAMBI - Biro perjalanan haji dan umrah, Tazkia Tour and Travel dukung pengembangan wisata halal di Cirebon. Dukungan itu ditungakan dalam bentuk promo perjalanan tour halal yang ditawarkan. 
\"tazkia
Tazkia Cirebon tawarkan wisata halal. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Selain melayani paket perjalanan haji dan umrah, beragam paket wisata halal juga ditawarkan Tazkia dengan jaminan pelayanan dan kenyamanan pelanggan.

Pengurus Kantor Perwakilan Tazkia Cirebon, Milasari menjelaskan, hadirnya Tazkia di Cirebon merupakan pengembangan dari Tazkia pusat. Perusahaan biro perjalanan besutan pakar ekonomi syariah, Syafi’i Anthonio ini menganggap Cirebon sebagai pasar potensial.

“Di Cirebon potensinya cukup besar saingannya juga banyak. Makanya Tazkia lebih mengutamakan  kualitas pelayanan,” ungkap Milasari, kemarin.

Dijelaskan Mila, saat ini tren perjalanan wisata halal mulai digemari masyarakat.  Selain memberikan jaminan kehalalan makanan dan tempat-tempat yang dikunjungi, salah satu daya tarik wisata halal lainnya ialah pengutamaan waktu ibadah. “Kami pastikan kehalalan makanan dan waktu ibadah tidak terganggu,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, paket wisata halal pun kini dimunculkan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Selain Timur Tengah, paket wisata halal ala Tazkia juga melayani perjalan lintas benua, seperti Eropa dan Asia.

“Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Turki di sana banyak tempat yang bisa diziarahi. Selain  itu, juga ke Spanyol dan banyak tempat lainnya,” terang Mila.

Dijelaskannya, paket wisata tersebut bisa  dijuga digabungkan dengan paket umrah. Untuk biaya sendiri, tutur Mila bisa disesuaikan dengan budget. Misalnya, umrah regular  dibandrol Rp27 juta. “Kalau untuk grup bisa buat sesuai budget,” terangnya.

Menurutnya, khusus haji plus, dimana calon jamaah haji bisa menentukan sendiri tanggal pemberangkatannya tanpa menunggu antrian atau kuota haji dihargai Rp170 juta. “Kami juga tawarkan program haji plus, jadwalnya sudah ada budgetnya 14 ribu dolar atau Rp170 juta,” tutupnya. (wan)

Sumber: