Pantai Kejawanan Diserbu Ribuan Pengunjung

Pantai Kejawanan Diserbu Ribuan Pengunjung

LEMAHWUNGKUK - Pantai Kejawanan kini kian memikat wisatawan dengan hadirnya wahana wista perahu karet. Cukup merogoh kocek Rp20 ribuan bisa menikmati sensasi menaiki perahu karet di tengah tenangnya pantai Kejawanan tanpa batasan waktu.
\"naik
Naik perahu karet di pantai Kejawanan. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Pengelola pantai Kejawanan, Aan Johan menjelaskan, hadirnya perahu karet belum lama ini di pantai Kejawanan membuat animo wisatawan mulai meningkat.  Pasalnya, wahana wisata murah meriah itu menyajikan sensasi yang takah menyenangkan. 

\"Alhamdulillah dengan adanya perahu karet, bisa menarik wisatawan yang datang ke sini. Karena mereka ingin menikmati bermain perahu di sini,\" ungkap Johan kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Menurutnya,  saat ini perahu karet menjadi magnet tersendiri. Dengan begitu, pengunjung pantai menjadi semakin ramain dan mampu menghidupkan warung-warung di objek wisata tersebut.

\"Sekarang sudah ada perahu kan menjadi daya tarik tersendiri. Dampaknya kan warung-warung sekarang jadi ramai,\" katanya.

Tingkat kunjungan wartawan sendiri, tutur Johan akan mengalami peningkatan hingga berkali lipat pada saat akhir pekan, yakni pada hari Sabtu dan Minggu. \"Kalau lagi week end, bisa sampai ribuan di sini. Ini kan konsepnya wisata keluarga, jadi banyak yang datang bersama keluarga karena emang tempatnya cocok,\" imbuhnya. 

Ia mengungkapkan, untuk menikmati sensasi menaiki perahu karet, pengunjung ang masuk pantai hanya dikenakan retribusi pengelola sebesar seribu rupiah biasanya dipungut saat pertama masuk jalur pantai. Selebihnya, wisatawan hanya dikenakan uang parkir Rp3 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp7 ribu untuk kendaraan roda empat.

Pihaknya berharap, dengan perkembangan wisata di pantai Kejawanan dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat sekitar. (wan)

Sumber: