Ertiga Terbaru Usung Konsep Hybrid

Ertiga Terbaru Usung Konsep Hybrid

KESAMBI – Menyikapi persaingan bisnis di bidang mobil dengan teknologi  yang semakin canggih, PT Suzuki Indomobil Sales melalui  PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) mengeluarkan serie Ertiga dengan mesin diesel.
\"new
New Ertiga Diesel Hybrid. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Seri terbaru ini diberi nama New Ertiga Diesel Hybrid. Konsep hybrid yang dipakai  memungkinkan penggunaan bahan bakar  yang  lebih efisein serta lebih hemat. Karena menggunakan bahan bakar solar yang dapat menempuh 22,6 KM hanya dengan satu liter solar.

General Manager PT CDPB, Septian Risky Herisman menjelaskan, mesin diesel pada New Ertiga Hybrid merupakan yang  pertamaa di kelas mobil  Low MPV. Oleh karena itu, mobil ini digadang akan menjadi alternatif pilihaan untuk merasakan berkendara.

“Jadi, walaupun pakai diesel tapi getarannya sangat halus sekali sama seperti yang pakai bensin. Karena kita mnggunakan peredamnya yang cukup baik. Untuk bahan bakar sendiri 1 liter  bisa sampai 22,6 KM jarak tempuhnya,” jelasnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

New Ertiga Diesel Hybrid, tutur Septian menggunakan, mesin diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300CC DOHC. Selain itu teknologi DDiS (Diesel direct injections system, red) membuat kekuatan  mobil ini makin tangguh.

“Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga  hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi Nm  pada 1.750 rpm. Tak ketnggalan tekhnologi hybrid pun disematkan untuk menambah efisiensi dalam penggunaan bahan bakar,” jelasnyaa.

Mobil ini, kata dia, hadir dengan  pilihan transmisi manual (M/T) dan terdapat tiga pilihan warna,  yakni superior white, granite grey metallic, dan silky silver metallic. “Mobil ini kita jual dengan harga Rp225 juta, sementara untuk New Ertiga  Hybrid Dynamic kita jual  Rp246 juta,” pungkasnya. (wan)

Sumber: