Batik Lurik Cocok untuk Wanita Karir

Batik Lurik Cocok untuk Wanita Karir

CIREBON -  Tren fashion selalu berkembang. Beragam corak dan model baru pun terus diinovasi oleh pelaku industri fashion. Kini, Canting Apparel brand fashion perempuan asli Cirebon kenalkan tren fashion batik lurik tenun sebagai andalannya.  
\"batik
Batik lurik dilirik wanita. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Pemilik Canting Apparel,  Shanty Yuliana menjelaskan, kemunculan  produk fashion Canting Apparel menjadi salah satu pilihan bagi pecinta fashion untuk tetap tampil gaya dan berkarakter. Pasalnya,  produk fashion   Canting Apparel menggunakan bahan kain asli Indonesia.

Menurut Shanty, kebutuhan fashion dari waktu ke waktu akan selalu berubah. Oleh karena itu, sebagai pelaku bisnis, dirinya berusaha memenuhi kebutuhan pasar  fashion  dengan menghadirkan produk yang berbeda dari yang lainnya.

Canting Apparel terbuat dari bahan kain yang diproduksi langsung  oleh pengrajin. Disitulah, kata Shanty, letak keunikannya. “Kelebihannya fashion saya semua bahan mempergunakan kain Indonesia. Contoh misal batiknya hasil karya perajin,” ungkap Sahanty kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Yang lebih unik, kata dia, motif lurik pada  batik Canting Apparel didatangkan langsung dari  Yogyakarta.  Sehingga, kebanyakan produk dari Canting Apparel mengusung konsep lurik yang unik dan berbeda dari yang lain. ”Sama saya pakai kain lurik itu hasil tenun dari Yogyakarta,” sambungnya.

Saking uniknya, beberapa kali rand Canting Apparel juga mengisi stand bazar dalam berbagai event di dalam maupun di luar Cirebon. Saat ini, Canting Apparel masih mengembangkan produk fashion perempuan saja. 

Ke depan, Shanty juga berencana mengembangkan produk   fashion untuk berbagai kalangan. Soal harga, bebagai produk fashion brand  Canting Apparel dibandrol mulai dari Rp255 ribu sampai Rp600 ribuan.

Selain di bazar, pembeli juga bisa datang langsung ke rumah produksi Canting Apparel di kawasan Jalan Sultan Ageng Tirtayasa,  Cirebon. “Saya jual pas ada pameran atau bazar di Jakarta aja, di gedung Plaza Bapindo sama Grage City Mall,” terangnya. (wan)

Sumber: