Nama Dani Makin Melejit, Coba Dicek di Lapangan

Nama Dani Makin Melejit, Coba Dicek di Lapangan

\"dani
Dani Iskandar. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
KUNINGAN – Kendati tergolong figur baru yang masuk dalam bursa bakal calon Bupati/Wabup Kuningan 2018, nama Dani Iskandar SE  semakin menyebar ke pelosok Kuningan. Popularitas Dani semakin tinggi bersaing dengan M Ridho Suganda MSi dan Yosa Octora Santono MM.

Naiknya popularitas Dani tak terlepas dari gencarnya dia bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan. Tak tanggung-tanggung, dengan pelan tapi pasti Dani bergerilya menemui mayarakat di berbagai desa dan kelurahan untuk berdiskusi tentang Kuningan dan masa depannya. 

Tak hanya itu, meningkatnya popularitas bahkan elektabilitas Dani Iskandar berkat banyaknya alat peraga sosialisasi melalui spanduk-spanduk yang dipasang di hampir seluruh titik-titik strategis hingga ke pelosok desa yang ada di wilayah Kuningan. Dengan penuh percaya diri, Dani pun tak kenal lelah hampir setiap hari turun ke lapangan bersama timnya dengan membawa moto Kuningan Ngadaun Ngora. 

Salah seorang warga Kecamatan Subang, Komaludin, mengaku sebelumnya ia sama sekali tidak mengenal dengan sosok Dani Iskandar. Namun setelah ia bersama sejumlah warga lainnya mengikuti kegiatan pertemuan warga dengan menghadirkan langsung Dani Iskandar, ia baru mengetahui secara pasti bahwa Dani merupakan bakal calon bupati/wabup Kuningan. 

“Jujur saja, kalau disini (Subang, red) yang rame itu Pak Rana dan Pak Acep yang katanya mau nyalon. Minggu-minggu ini baru ada yang lain, yaitu Kang Dani Iskandar. Kemarin juga saya dan teman-teman hadir di pertemuan Kang Dani, Alhamdulillah saya bisa bertemu langsung. Waktu ada mancing ikan di Darma juga, pas saya lewat kesitu saya lihat ada Kang Dani,” tuturnya, kemarin (23/3).

Hampir serupa disampaikan warga lainnya di Kalimanggis, Feri Rukmana. Ia mengatakan figur Dani cukup layak untuk maju di Pilkada 2018. Selain sebagai figur muda, setahunya Dani adalah figur yang memiliki jaringan cukup banyak khususnya di kalangan pemuda itu sendiri.

“Saya mah kenal baik dengan Dani Iskandar. Itu temen saya dulu waktu sekolah, dari dulu memang dia semangatnya tinggi kalau punya niat sesuatu. Ya mungkin sekarang juga niatnya tinggi untuk mencalonkan bupati. Yang saya tahu, kalau sudah punya niat yang kuat, dia orangnya harus langsung berjuang,” kata Feri.

Layaknya sebagai pemerhati politik, Feri menyampaikan berdasarkan pengamatannya, dari banyaknya nama bakal calon yang muncul, Dani merupakan salah satunya yang tergolong cukup populer. Ia bahkan menyampaikan popularitas Dani bila dicek di lapangan, bisa melebihi Edo dan Yosa.

“Saya bukan berarti tidak objektif, Dani ini popularitasnya sementara ini melebihi Edo dan Yosa. Ini mah menurut saya setelah melihat di lapangan. Kalau penasaran, sok aja dicek sendiri bagaimana kondisinya di masyarakat,” ujarnya. (muh)

Sumber: