FKP Bidik Jaringan Pengusaha Muda

FKP Bidik Jaringan Pengusaha Muda

\"forum
Pelantikan pengurus FKP. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
CIREBON - Pengurus Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Cirebon resmi dilantik di Apita Grand Tower, Rabu (22/3). Organisasi pemuda yang berkecimpung di bidang kewirausahaan itu pada tahun pertama akan membangun jejaringanya lebih luas.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh ketua FKP Jawa  Barat, Tubagus Wijaya dihadapan tamu undangan yang didominasi oleh  kalangan pengusaha muda. FKP Cirebon digadang akan menjadi salah satu wadah penting dalam pengembangan usaha di kalangan anak muda.

Ketua FKP Cirebon, Niko Saputra menjelaskan, di tahun pertama, FKP  Cirebon memfokuskan diri untuk mengembangka jaringan. Menurut Niko, salah satu faktor penting dalam pengembangan usaha ialah jaringan yang memadai.

“Tahun pertama ini menjalin networking program kerja kita harus membuka diri dan mencari  peluang yang bisa direalisasikan,” ungkap Niko kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan yang bertema pengembangan kewirausahaan.  “Rencananya ada pelatihan seminar dari Kemenpora dan ada pelatihan IES itu kerja sama dengan FKP juga nanti, itu baru dua yang menjadi agenda setelah ini,” sambungnya.

Hadirnya FKP di Cirebon, kata dia, akan lebih banyak memfokuskan diri  pada pengembangan usaha anak muda. Pemuda punya kesempatan yang besar untuk menjalankan kegiatan usaha. Selain berada di usia produktif, pemuda juga bisa menjadi lebih mobile.

“Harapannya bisa merealisaikan sinergitas yang berkualitas itu,  ketika ada yang  usaha travel kita yang punya usaha souvenir jadi tamunya diarahkan  membeli souvenir. Inikan sinergitas yang berkualitas,” ucapnya.

Tinggal, katanya, pemuda  harus mampu menjalin sinergi dengan berbagai kalangan agar. Pasalnya, kegiatan usaha di Cirebon di masa yang akan datang, diprediksi  akan sangat ramai mengingat adanya infrastruktur penunjang.

“Kami realisaikaan visi kita antar pengurus dan anggota karena akan banyak peluang adanya bandara, tol cipali, bea cukai itu sangat berpengaruh nanti, nah kita sebagai  orang Cirebon  harus memanfaatkan itu,” tutupnya. (wan/opl)

Sumber: