PKB Rahasiakan Nama Bakal Calon Bupati

PKB Rahasiakan Nama Bakal Calon Bupati

KUNINGAN – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan menggelar rapat koordinasi di sekretariat PKB setempat, Minggu (19/3). Dari hasil rakor tersebut, PKB telah membentuk LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) yang diketuai Aripudin SP.
\"pkb
Ujang Kosasih pegang mik. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Lembaga tersebut nantinya merencanakan sejumlah agenda besar seperti Pilkada, Pilgub 2018,  Pileg dan Pilpres 2019. Hadir dalam rakor tersebut, para pengurus dewan tanfidz DPC PKB yang diketuai H Ujang Kosasih MSi, para pengurus Dewan Syuro yang dipimpin KH Engkos Kosasih, para ketua dan sekretaris DPAC PKB se Kabupaten Kuningan, organisasi sayap seperti Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa PKB serta para sesepuh partai.

Kepada sejumlah media usai acara rakor, Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih MSi mengatakan, rakor tersebut digelar atas dasar sikap PKB yang siap dalam menghadapi sejumlah event politik di tahun 2018 dan 2019. 

Salah satu keputusan partai telah dikeluarkan berdasarkan rakor ini, yakni pembentukan LPP PKB yang diketuai Aripudin SP. Selain pembentukan LPP, rakor juga telah melaunching plangisasi DPAC se Kabupaten Kuningan yang mulai dipasang di masing-masing pengurus kecamatan mulai pekan depan. 

“Kita sudah siap menyambut beberapa event politik seperti Pilkada serentak 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Untuk plangisasi DPAC, Insya Allah mulai minggu depan sudah mulai dipasang plang di setiap DPAC PKB se Kabupaten Kuningan sebagai bentuk kesiapan kita menghadapi event-event besar nanti,” kata Ujang seraya menambahkan pihaknya mengajak masyarakat Kuningan untuk senantiasa terus bersholawat kepada Rasulullah SAW.  

Dalam kesempatan itu, Ujang menjelaskan terdapat sejumlah hal penting yang merupakan tugas utama LPP PKB Kuningan, diantaranya LPP minimal harus mampu menyukseskan Pileg 2019 dengan target raihan 8 kursi, naik 3 kursi dari saat ini di DPRD ada 5 kursi PKB dengan target maksimal meraih 10 kursi. 

“Kita sejak awal sudah berkomitmen dengan seluruh kiai, pengurus partai, ponpes, dan stakeholder PKB bahwa pada Pileg 2019 nanti Insya Allah kita akan meraih minimal 8 kursi DPRD. Ini adalah tugas berat LPP yang mudah-mudahan bisa sama-sama berkerja untuk mewujudkan target raihan kursi di DPRD ini,” harap Ujang disambut kalimat siap dari ketua LPP PKB, Aripudin SP.

Untuk Pilkada 2018, Ujang mengungkapkan, LPP pun mempunyai tugas berat untuk menyukseskan PKB dalam kemenangan Pilkada 2018. Karena hanya memiliki 5 kursi, Ujang kembali menegaskan PKB harus berkoalisi dengan parpol lain untuk bisa ikut mengusung calon bupati/wabup. Terkait calon sendiri, Ujang menyebut PKB sudah memiliki salah satu nama bakal calon, sayangnya ia enggan menyebutkan nama tersebut.

“Silakan saja kepada yang lain, yang jelas PKB dalam rakor tadi sudah membicarakan nama itu. Yang terpenting lagi, kewajiban lain LPP harus mewujudkan PKB sebagai lokomotif pertama dalam memenangkan Pilpres 2019. Ini akan kita perjuangan bersama, tidak hanya LPP, kita harus berjuang di seluruh dapil karena parpol itu dimanapun harus berjuang, jadi harus berjuang di semua dapil,” tandasnya. (muh)

Sumber: