Bertenaga Diesel dengan Tampilan Khas Eropa

Bertenaga Diesel dengan Tampilan Khas Eropa

KESAMBI – Tidak mau kehilangan pasar mobil kelas atas, Hyundai  terus berinovasi. Belum lama ini, Hyundai menawarkan unit mobil andalan dengan desain khas Eropa. Adalah Santafe, unit mobil yang resmi diluncurkan pabrikan asal Korea Selatan itu diluncurkan dengan dua tipe unit unggulan.
\"hyundai
Hyundai Santafe. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Sales Excecutive Hyundai Cirebon, Bayu Giantara menjelaskan, daya pikat Hyundai mampu membuat pengguna Hyundai enggan berpaling ke merek lain. Untuk itu, kehadiran Santafe diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan pengguna Hyundai.

“Pangsa pasarnya costumer Hyundai sendiri. Karena, rata-rata pengguna Hyundai tidak mau ke lain hati. Kalau yang memakai Hyundai banyak pengusaha dan PNS. Rata-rata mereka punya dua mobil,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon di CSB Mall.

Ia menjelaskan, dari desain interior, Hyundai dilengkapi dengan wide panorama sunroof yang memungkinkan pengguna bisa melihat langit dari dalam mobil. Kaca transparan yang ada di atap mobil juga memungkinkan sinar matahari masuk sehingga mobil bisa lebih terang di dalam.

“Lebih ke interior. Ada wide panorama sunroof. Fungsinya memudahkan melihat pemandangan, kalau jalan-jalan ingin lihat panorama dari dalam mobil bisa pakau Santafe ini,” terangnya.

Selain itu, performa Santafe juga ditunjang dengan tenaga mobil yang kuat serta dilengkapi dengan body berlapis baja, sehingga meminimalisir resiko cidera ketika ada kecelakaan. “Tenaga dan boddy kuat,” ucapnya.

Saat ini Santafe sudah diproduksi sebanyak 5 tipe berbeda. Jika dilakukan pembagian berdasarkan bahan bakarnya, Santafe menggunakan premium  dan pertamina  DEX. Selain itu, yang membuat Santafe menjadi unggulan adalah mesinnya menggunakan diesel.

“Ini cocok juga untuk perjalanan jauh OK, tenaga kuat terutama karena menggunakan mesin diesel. Kapasitas 2200 CC  untuk yang diesel, dan yang gasolin 2400 CC. Tapi mesin diesel lebih kuat,” jelasnya. 

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, kata dia, wajar Santafe dipatok lebih tinggi dari produk sejenisnya. Saat ini, unit Santafe dijual mulai dari harga Rp436 juta  untuk Santafe Gasoline berbahan bakar premium hingga Rp574 juta untuk Santafe CRDI Limited berbahan bakar pertamina DEX.

“Soal harga kita juga ada program bisa diskon pengajuan, syaratnya tinggal ngajuin aja, paling besar yang udah berhasil untuk Santafe bisa sampai Rp25 jutaan, tergantung ACC pimpinan,” pungkasnya. (wan)

Sumber: