Mencicipi Espresso Caipirinha, Minuman Negeri Samba

Mencicipi Espresso Caipirinha, Minuman Negeri Samba

CIREBON - Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Brasil, untuk menikmati caipirinha karena kini Hotel Santika Cirebon ada  racikan kopi espresso caipirinha. Minuman khas negeri Samba itu dibanderol Rp35 ribu per cup dan bisa dipesan selama Maret ini.
\"Espresso
Espresso Caipirinha. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Public  Relations, Hotel Santika Cirebon, Chiko  Handoyo menjelaskan, espresso caipirinha merupakan kopi yang memadukan lemon dan espresso yang  disajikan dalam keadaan dingin. “Minuman bernama caipirinha  mungkin terasa masih asing di telinga kita. Minuman ini merupakan minuman khas dari negara Brasil,” ungkap Chiko kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Selain espresso caipirinha, minuman lain yang ditawarkan pada bulan ini adalah javanese cream soda. Perpaduan mangga gedong gincu dengaan segar soda dan cream membuat penikmatnya dijamin merem melek.

“Minuman segar ini menggabungkan dua sirup khas cirebon, yaitu sirup pisang susu dan gedong gincu, dipadukan soda dan cream, memberikan sensasi yang unik dan menyegarkan,” jelas Chiko.

Tak hanya minuman, Hotel Santika Cirebon juga memberikan dua makanan spesial di Maret ini. Rawon iga bisa dinikmati cukup dengan merogoh kocek senilai Rp45 ribu, dan iga bakar penyet bisa dinikmati dengan harga Rp65 ribu. 

“Olahan iga sapi terbukti digemari para pengunjung Restoran Tamansari. Oleh karenanya, kami menghadirkan kembali olahan iga sapi, namun dengan citarasa yang berbeda,” ujar Executive Chef Hotel Santika Cirebon, Supardi.

Menurutnya, bagi para penggemar mie, Hotel Santika Cirebon juga menghadirkan program it’s mie yang hadir setiap hari pada pukul 16.00  WIB sampai 21.00 WIB. 

Ia mengungkapkan, ada enam jenis mie yang bisa dinikmati. Yakni, mie ayam, mie sapi, mie ceker, mie udang, mie bakso, dan mie tomyam. “Semuanya bisa dinikmati mulai dari harga Rp20 ribu. Favorit pengunjung biasanya mie tom yam,” pungkasnya. (wan)

Sumber: