Ketua DPD Nasdem: Bila Perlu, Kang Emil Maju Lewat Independen

Ketua DPD Nasdem: Bila Perlu, Kang Emil Maju Lewat Independen

CIREBON – Partai NasDem tanpa mahar akan mengusung Mochammad Ridwan Kamil ST MUD untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) pada 2018.  Dewan pengurus wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendukung wali kota  Bandung Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil maju ke pilgub jabar sebagai langkah awal menjadikan jawab barat lebih baik.
\"partai
Deklarasi dukung Ridwan Kamil. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon
“Partai Nasdem tentu mendukung 100 persen buat Kang Emil, di tingkat DPW juga akan mendeklarasikan 19 Maret di Bandung, dan saat ini saya diberikan penghargaan untuk mendeklarasikan di wilayah Kabupaten Cirebon,” jelas Sukaryadi SE ketua Dewan Perwakilan Daerah partai NasDem saat diwawancarai wartawan koran ini seusai kegiatan deklarasi Kamis, (16/3).

Dikatakan Sukaryadi, partai NasDem mendukung Emil untuk maju pada pilgub nanti karena sebuah penilaian sesosok pemimpin seperti kang emil yang sudah banyaknya mendapatkan  prestasi selama menjabat sebagai walikota Bandung, dan semua itu lanjut Sukaryadi, sebagai gambaran masyarakat jabar terutama Kabupaten Cirebon, agar memiliki seorang pemimpin yang betul-betul sudah teruji. 

“Bukan perkara mudah juga mencari seorang pemimpin yang benar-benar sudah teruji seperti kang emil,” tegas Sukaryadi. Lebih lanjut Sukaryadi juga mengatakan, persoalan terkait kendaraan untuk Ridwan Kamil, pihaknya yakin akan sangat mudah, tetapi bila mana partai politik lain ada kepentingan-kepentingan dan tidak mendukung, partai NasDem siap mendukung di depan. Bila perlu maju independen.

“Tetapi kami berharap partai politik lain juga akan mengikuti NasDem untuk mengusung Ridwan Kamil, yang memang sosok pemimpim yang luar biasa, moralnya juga bisa diuji, kepemimpinanya di tingkat Kota Bandung juga banyak mendapatkan penghargaan, yang jumlahnya ratusan,” bebernya.

Sukaryadi mengatakan, untuk Jabar  memang sangat membutuhkan seorang pemimpin seperti Ridwan Kamil yang kinerjanya sudah teruji. “Harus pintar memilih pemimpin yang baik. Yang paling penting tentu sudah benar-benar teruji,” tandasnya. (dym/mgg/opl)

Sumber: