Netty Siap Maju Menuju Gedung Sate

Netty Siap Maju Menuju Gedung Sate

MAJALENGKA - Kendati namanya sudah santer disebut-sebut bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, Dr Netty Prasetiyani MSi belum mau berbicara blak-blakan. Istri Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan ini hanya mengatakan masih menunggu tahapan Pilgub 2018.
\"istri
Netty Prasetiyani. dok. Rakyat Cirebon
\"Kan masih ada tahapan. Nanti tunggu saja. Kita tunggu tahapanya. Terus ada mekanismenya. Yang boleh mencalonkan adalah partai yang memiliki 20 kursi di DPRD,\" ujarnya usai menghadiri gerakan Literasi di SMKN 1 Majalengka Kamis (16/3).

Karena tahapannya masih panjang, Netty mengaku, belum berdiskusi dengan Aher. Kendati demikian, Netty mengaku suaminya selalu mendukung kegiatan yang di lakukannya. \"Kalau secara umum, suami saya selama ini selalu mendukung,\" katanya.

Netty menjanjikan, bakal berbicara soal pencalonannya di Pilgub Jabar pada akhir tahun ini. Netty menegaskan, dirinya masih menunggu konstelasi politik kedepan seperti apa. Sebab, selain tahapan belum dimulai proses untuk maju harus mendapat dukungan baik dari Parpol maupun masyarakat.

\"Kita tunggu saja nanti, semakin dekat ke Pilgub nanti juga semakin mengerucut. Kalau sekarang kan partai politik juga masih berkomunikasi. Jadi sebagai kader Saya harus mengikuti mekanisme yang dilaksanakan oleh partai,\" tandasnya.

Menurut dia, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Mengingat Jawa Barat sangat potensial dengan jumlah penduduk terbanyak. Yang jelas kalau ada dukungan dari masyarakat, orang terdekat dan partai, serta untuk kemaslahatan masyarakat Jawa Barat Dirinya siap maju menuju gedung sate.

Diakuinya, sampai sekarang dirinya masih berkonsentrasi menjalankan peran sebagai ketua PKK, Dekranasda, P2TP2A, serta semua tugas dari pemerintah untuk mengedukasi anak-anak di Jawa Barat sebagai Bunda literasi.

\"Sekarang masih mendampingi kang Aher sampai masa jabatannya berakhir di Juni 2018. Kita mengalir saja mengikuti tugas seperti biasa normatif dan alami. Sehingga belum ada pemetaan harus kemana dan merapat pada kandidat manapun. Yang jelas sebagai kader harus patuh pada keputusan partai,\" ujarnya.

Sebelumnya, ada beberapa nama yang muncul dan diisukan akan berpasangan dengan Netty diantaranya Dedy Mizwar, Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

Bahkan, nama yang disebut terakhir siap bersanding dengan Istri Gubernur Jawa Barat Netty Prasetiyani untuk maju bersama Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Namun Netty masih belum memastikan apakah ia akan menerima pinangan Uu.(hsn)

Sumber: