Maruarar: Saya Berharap PDIP Usung Kang Emil di Jabar Satu

Maruarar: Saya Berharap PDIP Usung Kang Emil di Jabar Satu

MAJALENGKA – Selain Pilkada DKI yang menjadi sorotan masyarakat Indonesia, Pilgub Jabar pun akan mengalami hal yang sama. Selain karena Jabar provinsi terbanyak penduduknya, juga karena daerah penyangga ibukota.
\"Maruarar
Maruarar Sirait dukung Emil maju di pilgub Jabar. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Maruarar Sirait. Anggota dewan dari dapil Subang, Majalengka, Sumedang itu bahkan secara pribadi sudah mendukung sosok Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar.

Maruarat berharap, PDIP  sebagai partai besar bisa mengusung sosok Ridwan Kamil dalam perebutan kursi nomor satu di Jabar tersebut. Alasannya selain Kang Emil merupakan figur yang punya intelegensi cukup kuat, ia juga dikenal sebagai sosok kepala daerah  sukses dan berprestasi, diantaranya mampu mengangkat Kota Bandung sebagai kota pariwisata, sehingga mampu meningkatkan PAD setiap tahunnya.

Selain itu sosok Emil sendiri dikenal merupakan sosok kaum muda yang cukup peduli dengan olah raga, serta memiliki hubungan yang baik dengan para tokoh nasional maupun tokoh lokal lainnya. 

\"Jadi secara pribadi saya kenal baik dengan Kang Emil dan mendukung ia untuk bisa duduk di Jabar 1, dan saya berharap PDIP bisa mengusung Kang Emil pada Pilgub Jabar nanti,\" ucapnya saat menggelar pertemuan dengan sejumlah komunitas termasuk PWI Majalengka hari Mingggu (12/3) kemarin di Rest Area Sumbejaya.

Namun demikian jika saja nanti dalam Pilgub Jabar ternyata PDIP memiliki calon lain kata dia, maka pihaknya tetap akan loyal dan mengikuti kebijakan partai yang harus ia dukung penuh.

Seperti diketahui, sosok Marurar atau Bang Ara  memang dikenal memiliki insting yang cukup kuat dalam dunia politik di Tanah Air. Satu contohnya keberaniaanya saat mendukung Jokowi sebagai kandidat Presiden, maupun mendorong Ahok sebagai Calon Gubernur DKI untuk berpasangan dengan Jokowi pada Pilkada DKI lalu. Dimana ternyata hasilnya cukup positif. 

Selain itu dalam kesempatan tersebut, sambung pria yang akrab disapa dengan panggilan Bang Ara ini, sempat memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tinginya kepada para Bobotoh Persib, yang bisa tertib dan mampu mengendalikan diri meski timnya kalah saat perempat pinal Pila Presiden kemarin.

Sisebutkan dia, sikap yang ditunjukan Bobotoh Persib merupakan sikap spirit tim juara, dimana mental dan sportifitas para Bobotoh Persib sudah terbangun, yang patut dicontoh oleh para suporter tim lainnya.  (pai) 
  

Sumber: