Sirup Tjampolay Dicampur Tape Ketan Rasanya Maknyus

Sirup Tjampolay Dicampur Tape Ketan Rasanya Maknyus

KESAMBI – Swiss Cafe kembali  melakukan inovasi kuliner. Kali ini sirup tjampolay  yang sudah sangat terkenal di Cirebon dikembangkan menjadi minuman segar yang menyehatkan.  Ada dua olahan minuman tjampolay. Pertama ialah tjampocassava. 
\"swiss
Swiss Cafe sediakan sirup Tjampolay. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Sesuai namanya, tajmpocassava merupakan minuman  olahan dari sirup tjampolay diapadukan dengan cassava atau tape singkong.  Manisnya sirup tjampolay beradu nikmat dengan segarnya tape singkong  yang  terlebih dahulu dileburkan rasanya maknyus.

Public Relation Swiss-Belhotel  Cirebon,  Novita Damayanti menjelaskan,  promo menu baru olahan sirup tjampolay bertujuan untuk mengangkat kuliner Cirebon. Menurutnya, Tjampolay yang identik dengan Cirebon dirasa sangat cocok untuk dijadikan  bahan utama guna jamu para tamu.

“Ini juga promo bulan Maret. Ada tjampo cassava, bahannya ada ssirup  tjampolay, susu beku, dan  cassava (tape singkong, red),” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon. Cukup merogoh kocek Rp35 ribu saja, segelas tjampocassava dapat dinikmati.   Minuman ini digadang sebagai salah satu racikan minuman terbaik karena bercita rasa segar. “Ini yang terbaik yang  pernah kita promokan selama  Maret ini,” jelasnya.

Selain  tjampocassava, Swiss Café  juga menyediakan tjampoberry. Campuran sirup tjampolay dengan buah strawberry asli ini juga menjadi menu minuman promo di Swiss Café. Keduanya dihargai sama. 

“Bagi yang kurang suka tape, bisa nyobain tjampoberry. Bahannya terbuat dari tjampolay, soda dan strawberry,” katanya. (wan)

Sumber: