Pengendara Diminta Hati-hati Melintas Jembatan Cisambeng

Pengendara Diminta Hati-hati Melintas Jembatan Cisambeng

MAJALENGKA – Perbaikan jembatan Cisambeng mengakibatkan kemacetan panjang di jalur Cirebon-Kadipaten hingga Ciborelang-Jatiwangi. Diperkirakan kemacetanya mencapai 7 kilometer.
  
\"jembatan
Jembatan Cisambeng rusak parah. Foto: Erik/Rakyat Cirebon
Kepala UPTD BMCK wilayah Jatiwangi, Palasah dan Dawuan, Drs Iman mengatakan, perbaikan jembatan Cisambeng akan segera dilakukan mengingat kondisinya yang terlihat sangat parah. Pihaknya meminta masyarakat agar memakluminya.

\"Kami memang sudah berkoordinasi dengan provinsi dan pusat. Kalau memang saat ini mau diperbaiki itu memang keharusan. Kepada para pengendara agar berhati-hati saja,\" ujar Iman singkat, Jumat (10/3).

Sementara itu, beberapa petugas kepolisian terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas dari arah berlawanan. Pihaknya menerapkan sistem buka tutup karena pengerjaan bagian jembatan dikerjakan secara bergantian. 

Bahkan, sejumlah warga juga ikut terlibat mengatur lalu lintas dari arah Cirebon maupun dari arah Kadipaten. Beberapa warga mengatakan pihaknya berharap agar perbaikan jembatan tidak berlama-lama mengingat akses jalur ini sering dilalui oleh para pengendara lintas provinsi. 

Namun, tidak demikian halnya dengan para pedagang yang ada di dekat jembatan tersebut. Mereka cukup beruntung ketika kemacetan sedang terjadi.

Saat ini saja, pedagang asongan terlihat hilir mudik menawarkan minuman dan makanan. Salahsatunya Nati. Sehingga sejak pagi saat terjadi kemacetan, ia sudah untung besar. Bahkan, sudah berbelanja ulang ke pasar terdekat untuk menyediakan makanan dan minuman ringan yang cepat habis stoknya.

\"Dagangan saya akhirnya laku, saat ini saja sudah belanja lagi ke pasar Ciborelang. Ini mungkin hikmahnya. Kalau tidak macet begini, belanja ke pasar paling satu haru sekali. Ini dalam sehari sudah belanja lagi dua kali,\" pungkas. (hrd)

Sumber: