Berkarya Kenalkan Diri, Ini Kan Partai Baru

Berkarya Kenalkan Diri, Ini Kan Partai Baru

KESAMBI - Partai baru berlambang pohon beringin, yakni Partai Berkarya  semakin serius memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Kemarin, bertempat di sebuah rumah makan di Jalan Ampera, Kota Cirebon, DPD Partai Berkarya Kota Cirebon menggelar agenda silaturahmi dan diskusi dengan mengundang semua ormas dan LSM yang ada di Kota Cirebon.
\"pengurus
Pengurus DPD Partai Berkarya Kota Cirebon. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Diwawancarai wartawan koran ini usai berdiskusi, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cirebon, Dedy Solihin SH menyampaikan bahwa melalui silaturahmi bersama ormas dan LSM kemarin, pihaknya mencoba memperkenalkan diri serta memaparkan visi misi yang dibawa Partai Berkarya.

\"Silaturahmi dan diskusi bersama aliansi lintas ormas di kota Cirebon ini kita jadikan media untuk memperkenalkan diri, kita terangkan bagaimana arah dan tujuan partai, kemudian kita diskusikan apa langkah pembangunan yang akan kita lakukan kedepan,\" ungkap Dedy kepada Rakcer.

Tidak jauh berbeda dengan partai politik lainnya, partai baru yang dimotori oleh H Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal Tommy Soeharto sebagai ketua majelis tinggi DPP ini menekankan kepada prinsip bahwa berpolitik adalah bagian dari bernegara.

Maka dari itu, membangun sistem politik yang sehat merupakan upaya dalam membangun tatanan negara dan bangsa yang kuat. \"Bagi kami, berpolitik untuk bernegara. Tujuan berpolitik adalah untuk membangun tatanan masyarakat yang kuat dan sejahtera. Menjadi satu kewajiban, kita akan turut berperan dalam pembangunan nasional,\" lanjut dia.

Kedepan, Deny menuturkan Partai Barkarya akan semakin gencar memperkenalkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan-kegiatan sosial. \"Kita akan mulai intens memperkenalkan diri kepada masyarakat, kita rencanakan akan ada event untuk kearah sana,\" ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Lintas Ormas Kota Cirebon, Nunu Samsudin mengatakan pihaknya beserta ormas-ormas di Kota Cirebon menyambut baik hadirnya Partai Berkarya yang datang dengan membawa misi pembangunan nasional tersebut.

\"Sangat bagus, jarang sekali parpol yang menanggapi ormas untuk bersinergi, ini momentum yang tepat saya kira, karena kita kan sudah dekat dengan pilwalkot,\" ungkap Nunu.

Ia menambahkan, sebagai parpol yang baru di dunia politik di Indonesia, sudah seharusnya yang pertama dilakukan adalah membangun kepercayaan di tengah masyarakat, dan itu harus dilakukan secara intens, bukan hanya dilakukan saat ada kepentingan. \"Ini kan partai baru, bukan dengan kita dari ormas-ormas, tentunya partai ini harus banyak mengenalkan diri sampai ke tingkat bawah,\" katanya. (sep)

Sumber: