Spaghetti Blakutak Rasa Khas Cirebon Jadi Menu Andalan

Spaghetti Blakutak Rasa Khas Cirebon Jadi Menu Andalan

KESAMBI  –  Swiss-Belhotel  Cirebon kembali meluncurkan promo bulanannya. Setelah sukses denan promo sop buntut bakar, kini hotel yang terletak di kawasan Cirebon Super Block (CSB) Mall ini meluncurkan  menu spesial blakutak. 
\"swiss
Swiss Belhotel sediakan menu spesial blakutak. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Pastry Chef Swiss-Belhotel, Chef Sutisna menjelaskan, pemilihan blakutak sebagai olahan menu promo Maret ini asangat identik dengan Cirebon sebagai daerah pesisir. Selain itu, blakutak ternyata banyak diminati masyarakat Cirebon.

Menu spesial bertinta hitam  ini menjadi sajian utamanya. Olaha menu blakutak di Swiss-Belhotel tersedia ke dalam tiga varian menu.  Chef Sutisna menjelaskan, tamu hotel bisa memilih spaghetti blakutak, mie goreng blakutak atau  nasi goreng blakutak untuk dinikmati.

“Ada tiga varian semuanya menggunakan blakutak karena blakutak itu identik dengan Cirebon. Tintanya itu jadi ciri khas, serta berguna meredakan penyakit kanker,” ungkapnyaa kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Menurutnya, tiga varian menu olahan blakutak yang ditawarkan, masing-masing bisa dinimati hanya dengan merogoh kocek Rp65 ribuan saja. Itu pun sudah termasuk  minuman teh panas atau dingin.

Chef Sutisna menjelaskan, dari tiga varian olahan yang ditawarkan, spaghetti blakutak merupakan yang paling diandalkan. Pasalnya, menu ini menggabungkan dua kultur kuliner yang berbeda.  

Karena,  ada perpaduan spagetthi yang berasal dari Italia dengan blakutak yang menjadi idenitas seafood khas Cirebon. “Spaghetti itu Italian, kita kombine karena ciri khas Cirebon itu sendiri khas nya blakutak,” jelasnya.

Blakutak sendiri dimasak dengan tintanya. Sehingga sajian menu ini akan didominasi dengan warna hitam  yang berasal dari tinta blakutak. Tinta sendiri tidak dihilangkan karena punya kandungan manfaat kesehatan.  (wan)

Sumber: