Selain Enak, Mie Ayam Niki Echa Bebas Bahan Pengawet

Selain Enak, Mie Ayam Niki Echa Bebas Bahan Pengawet

HARJAMUKTI –  Mie ayam merupakan salah satu makanan yang banyak disukai masyarakat. Cita rasanya yang gurih sekaligus mengenyangkan membuat kuliner yang satu ini cocok dijadikan alternatif kulineran  pengusir lapar.
\"mie
Mie Ayam Niki Echa. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Mie ayam  mudah ditemui di berbagai sudut di Kota Cirebon.  Hanya saja untuk menikmati mie ayam dengan olahan yang mengutamakan higenitas belum banyak ditemukan.  Untuk itulah, kedai mie ayam Niki Echa mengusung mie ayam sehat sebagai produk jualnya.

Ditemui di kedai mie ayam Niki Echa, sang pemilik, Amir Wirahadi Kusuma menjelaskan, salah satu keunggulan mie ayam racikannya ialah menggunakan mie pipih buatan sendiri dengan mengutamakan  higenitas. 

Hal itu dilakukan, selain menjaga kualitas mie juga ditujukan agar mie ayam racikannya tetap aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang  panjang. Terlebih lagi, mie ayam ini mengunakan mie tanpa bahan pengawet.

“Kita pakai mie gepeng, karena bentuknya gepeng. Dibikin sendiri, tanpa pengawet dan tanpa bahan kimia,” ungkapnya kepadaa Rakyat Cirebon, kemarin.

Ide membuat mie sehat berawal dari tradisi keluarga yang senang dengan mie.  Untuk itulah, mie  sehat diciptakan selain aman dikonsumsi sendiri juga menjadi nilai plus bagi pelanggan mie ayam di kedai Niki Echa.

“Karena kakak saya seneng mie ayam, saya juga hobi mie. Jadi kita buat mie nya juga bagus untuk dimakan sendiri apalagi untuk dijual,” jelasnya.

Tak hanya mie, mulai dari bumbu hingga saus yang digunakan di kedai mie ayam Niki Echa juga menggunakan bahan berkualitas.  Menurut Amir, pemilihan  bahan pilihan agar mie ayam yang disajikan punya cita rasa yang memikat.

“Ayam yang kita pakai juga daging dada, ayam   tanpa tulang dan kita menggunakan sausnya dari Del Monte. Saus  ini lebih aman rasanya  lebih sedikit asam  dan bawang putihnya kuat namun tetap pedas,” katanya.

Uniknya, resep bumbu mie ayam di kedai Niki Echa berbeda dengan bumbu mie ayam pada umumnya. Amir menjelaskan, bumbu mie ayam  yang dipakai diadopsi dari bumbu ayam bakar yang diaplikasikan ke mie ayam.

Meski begitu, cita rasa mie ayam tetap kuat. Soal rasa,  mie ayam Niki Echa  tidak kalah nikmat dengan mie ayam lain. Bahkan, bumbu ayam bakar yang digunakan justru menambah selera makan makin memuncak.

Satu porsi mie ayam Niki Echa bisa dinikmati dengan merogoh kocek Rp10 ribu saja.  Selain mie ayam, kedai Niki Echa juga menyediakan mie bakso dan mie ceker yang pastinya menggoda selera.

“Ke depan pengembangan ada mie pelangi, merah dari wortel, hijau dari cesin, dan ungu dari ubi. Yang penasaran bisa datang langsung ke jalan Gunung Pangrango Larangan,  Harjamukti Kota Cirebon,” pungkasnya. (wan)

Sumber: