Miryam: Sepertinya Arah Hanura ke Pak Ridwan Kamil

Miryam: Sepertinya Arah Hanura ke Pak Ridwan Kamil

INDRAMAYU - Perhelatan Pilkada DKI Jakarta  menjadi catatan penting, pada momentum Pemilihan Gubernur  Jawa Barat. Partai Gerindra siap all out  untuk menjadi pemenang dengan mengusung Ridwan Kamil sebagai senjatanya. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jabar, Mulyadi, pada kunjungannya ke Indramayu. 
\"miryam
Miryam S Haryani. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon
Menurut Mulyadi, salah satu figur yang sudah mulai membangun komunikasi ialah Ridwan Kamil. Bahkan sempat mengujungi kantor DPD Gerindra Jabar. “Kang Emil sudah datang ke kantor DPD, dan sudah mulai membangun komunikasi,” bebernya.

Mulyadi menuturkan, Ridwan Kamil bisa menjadi walikota Bandung  karena diusung oleh Partai Gerindra, dengan begitu secara langsung partai ikut bangga. Terlebih figur yang dicalonkannya itu dianggap sukses memimpin rakyat dan bermanfaat besar. Sehingga sinyal-sinyal akan majunya Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar nanti semakin terlihat, bahkan kemungkinan akan diprioritaskan menjadi kader Gerindra.

Mulyadi juga mengungkapkan, Ridwan Kamil bukanlah satu-satunya figur yang kini tengah membangun komunikasi dengan Partai Gerindra, namun masih ada sosok lain, yaitu Wakil Gubernur Jabar saat ini Dedi Mizwar, “Yang baru membangun komunikasi baru dua figur, Ridwan Kamil dan Pak Dedi Mizwar,” ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, oleh karena itu saat ini yang harus dilakukan oleh Partai Gerindra ialah membangun hardware dan software,  sekaligus juga sebagai kesiapan dalam menghadapi pertarungan politik kedepan, baik di Pilkada serentak 2018 maupun Pemilu di 2019 mendatang. 

Sementara itu,  Srikandi DPP Hanura Miryam S Haryani  saat datang ke Indramayu  mengungkapkan bahwa partainya siap mengusung figur Kang Emil sebagai calon gubernur Jabar. “Sepertinya arah Partai Hanura ke Pak Ridwan Kamil,” ungkapnya.

Miryam menuturkan, meski belum diputuskan oleh Partai Hanura, namun apa yang ada pada sosok yang akrab disapa Kang Emil itu  nampaknya mendekati kriteria partai sebagai calon pemimpin, yaitu dekat dengan rakyat.

Selain itu juga ditambahkan olehnya, salah satu barometer dalam memenangkan Pemilu ialah mendukung tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei. Dimana salah satunya ialah Ridwan Kamil. “Sepertinya arah DPD Hanura Jabar akan memilih Ridwan Kamil jadi gubernur,” tegasnya.

Bukan hanya itu saja, Ketua Bidang Daerah Dakwah 4 DPW PKS Provinsi Jabar, Ruswa mengakui DPW PKS Provinsi Jabar telah melakukan penjaringan secara internal kepartaian. Sebagai salah satu tahapan dalam menghadapi Pilgub Jabar di 2018 mendatang. “Prosesnya sudah berjalan, ada 10 orang yang dipemilukan di internal PKS, hasilnya sudah di DPP,” bebernya.

Ditegaskan olehnya,  nama-nama yang telah di pemilukan secara internal partainya itu sudah diserahkan ke DPP PKS, sehingga kini hanya tinggal menunggu hasilnya. Dari 10 figur itu, dua diantaranya berasal dari eksternal, dan sisanya merupakan kader internal partai. “Dua diantaranya berasal dari eksternal,yaitu Dedi Mizwar dan Ridwan Kamil,” tegasnya.(yan/mgg)


Sumber: