Serius Manggung di Pilkada Kuningan, Ridho Incar Suporter Sepakbola

Serius Manggung di Pilkada Kuningan, Ridho Incar Suporter Sepakbola

KUNINGAN - Suporter sepakbola, menjadi komunitas seksi yang banyak diincar para calon kepala daerah yang ingin maju pada Pilkada serentak. Tak terkecuali M Ridho Suganda yang juga digadang-gadang akan maju di Pilkada Kuningan tahun 2018 mendatang.

\"jelang
Ridho Suganda dekati suporter sepakbola. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Putra bungsu  mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda dan almarhum Hj Utje Ch Suganda terlihat berbaur bersama fans Persib, Viking distrik Kuningan (VDK) dalam acara milangkala yang dilaksanakan di lapangan pandapa, kemarin (27/2).

Dihadapan ribuan bobotoh, Kang Edo sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada para bobotoh Persib yang ada di Kuningan. Dimana dalam milangkala ini menyempatkan waktu untuk mengenang almarhum Bunda Hj Utje Ch Suganda (ibu saya,red),  sosok ibu bagi kawan-kawan bobotoh persib Kuningan.

“Saya meminta kepada para bobotoh Persib Kuningan, untuk tetap menjaga solidaritas, kondusifitas agar Persib tetap jaya,” kata Kang Edo.

Menurut Kang Edo, soliditas Persib tidak hanya menjadi kebanggaan warga Kuningan ataupun Jawa Barat, bahkan semua wilayah yang ada di Indonesia.  

Kang Edo mengajak kepada seluruh anggota Viking untuk berada di jalur yang benar baik untuk mendukung Persib, Viking merupakan wadah untuk menjalin jalur sadulur bagi warga Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Viking Distrik Kuningan (VDK) Budi Abuy mengungkapkan, momen milangkala VDK ke 13 ini sengaja dijadikan sebagai momen  untuk mengenang jasa almarhum Bunda Utje, sebagai bupati Kuningan.

“Ssebagai kerinduan kita kepada bunda Utje, kami keluarga besar VDK mengundang Bpk Pembangunan Kuningan (Bpk H Aang Hamid Sugamda) meskipun beliau tidak bisa hadir dan diwakili  Kang Edo, kerinduan kami terbayar sudah setelah Kang Edo menyapa dan berada di tengah-tengah kami,” katanya.

Budi berharap ada sosok di kemudian hari pemimpin daerah yang punya perhatian dan dukungan kepada bobotoh Persib seperti yang pernah dilakukan almarhum Bunda Ujte dan Bapa Pembangunan.

“Milangkala kali ini berbeda dengan milangkala sebelumnya, di usia yang ke 13 ini lebih kepada intropeksi dan evaluasi keberadaan VDK, sehingga keberadaannya bisa ikut mendukung program pembangunan Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Dalam HUT ke 13 tampak hadir ketua viking Jabodetabek Janu Diharja sebagai warga Kuningan yang asli Desa Cijemit ikut menghadiri VDK, pada kesempatan ini Janu meminta Pesik kembali Bangkit meski tidak di kompetisi tertinggi minimal di divisi utama.(ale)

Sumber: