Warung sate Wa Eye Dikembangkan Secara Turun Temurun

Warung sate Wa Eye Dikembangkan Secara Turun Temurun

PANYINGKIRAN - Warga di wilayah Kecamatan Panyingkiran sudah tidak asing dengan warung sate Wa Eye di Desa Jatiserang  Kecamatan Panyingkiran. 
\"warung
Warung sate wa Eye Majalengka rasanya mantap. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Warung sate yang berada di perempatan jalan Desa Jatiserang ini dikenal enak dan harganya relatif murah dan terjangkau. Sehingga tak heran hampir  setiap hari, warung sate Wa Eye ini banyak dikunjungi para pelanggannya. 

Dari Penuturan Endang, pemilik sate Wa Eye menyebutkan sate yang dikelola dan dikembangkan secara turun temurun ini  merupakan gerai ketiga dari kakeknya. 

Dijelaskanya, selain menyediakan sate kambing juga menyediakan sate ayam. Kambing yang dijadikan sate memotong sendiri dan  merupakan kambing yang muda dan sehat. Harga per 10 tusuk untuk sate kambing seharga Rp15 ribu dan sate ayam sehrga Rp12,5 ribu,\" tutur Endang. 

Seorang pembeli asal Kelurahan Cijati, Mochamad Aswan mengatakan, sate Wa Eye cukup dikenal karena rasanya enak dan satenya lebih kecil sehingga lebih kering dan sedap. 

Sementara itu, salah Seorang pelanggan sate Wa Eye, Ai Wulandari mengakui, sate Wa Eye sangat dikenal dan disukai para pelanggannya. 

Menurutnya, selain satenya lebih kecil dan kering juga bumbunya cukup sedap. \"Pokokya bagi konsumen yang pernah menikmati  sate Wa Eye ini akan ketagihan,\" ujar Kades Bonang ini kepada Radar belum lama ini.(hsn)

Sumber: