Aher: Kalau Ibu Maju, akan Saya Restui

Aher:  Kalau Ibu Maju, akan Saya Restui

KUNINGAN – Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan mengaku akan merestui istrinya Hj Netty Heryawan untuk maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Pernyataanya itu disampaikan kepada sejumlah awak media saat ia meninjau lokasi jalan ambles di Desa Kawahmanuk Kecamatan Darma, kemarin (23/2).
\"Gubernur
Gubernur Jabar tinjau jalan ambles. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
“Iya, saya akan merestui Ibu (maju di Pilgub Jabar 2018, red). Tentu saja kalau partai mencalonkan Ibu,” kata Aher, sebutan Ahmad Heryawan.

Sebenarnya Aher enggan menjawab pertanyaan soal politik menjelang Pilkada serentak 2018. Hanya saja karena wartawan terus mendesak  berbagai pertanyaan soal sang istri yang sudah sejak lama digadang-gadang hendak maju di bursa pencalonan Gubernur Jabar nanti, Aher akhirnya menjawab. 

“Saya bukan ketua PKS, tanyakan saja ke ketua PKS.  Ibu sehat-sehat saja, baik-baik saja. Kalau beliau dicalonkan ya akan saya support. Yang akan mencalonkan nanti kan partai. Kalau dicalonkan ya maju, kalau enggak ya nggak ada masalah,” tutur Aher. 

Bahkan, Aher sedikit membuka bocoran jika PKS kemungkinan besar bakal mencalonkan istrinya maju sebagai calon Gubernur Jabar di Pilkada 2018 yang akan berlangsung Juni 2018 secara serentak di berbagai daerah di Indonesia.

“Ada kemungkinan beliau (Netty, red) dicalonkan. Normatifnya ketika dicalonkan oleh partai karena memang dianggap pantas dan dianggap ada kepantasan, ya akan saya dukung,” tegasnya lagi. 

Yang jelas, lanjut Aher, ia saat ini masih menjabat Gubernur Jabar dan kunjungan ke Kuningan tersebut bukan atas nama partai. Lagi-lagi ia mengarahkan para wartawan untuk meminta kejelasannya kepada PKS terkait siapa yang akan dimajukan nanti. Ia hanya mengatakan istrinya rajin blusukan ke daerah merupakan kegiatan yang dilakukan sejak dulu, bukan hanya saat ini saja.

“Saya hari ini Gubernur, kalau masalah pencalonan nanti tanya saja ke PKS. Kalau Ibu maju, akan saya restui. Akan saya dorong kalau dimajukan partai. Dari dulu juga Ibu rajin turun ke daerah, Ibu dari dulu, nggak berubah. Kalau kemudian berdasarkan kecakapan, berdasarkan kelayakan dan berdasarkan kemampuan Ibu pantas, kenapa enggak,” ucap Aher sambil tertawa seraya mengatakan soal kritikan yang dialamatkan kepadanya merupakan hal yang wajar, terlebih saat ini ada medsos.

Di akhir perkataannya, Gubernur Aher  memberikan pujian bagi Kabupaten Kuningan yang menurutnya merupakan daerah paling hijau di Provinsi Jawa Barat. Ia juga berharap kedepan Kuningan akan menjadi daerah yang terus maju bersama daerah-daerah lainnya di Jabar.

“Untuk Pilkada Kuningan, ya harapannya Kuningan kedepan terus harus maju. Kalau urusan hijau, Kuningan itu Kabupaten paling hijau di Jawa Barat,” pungkas Aher. (muh)

Sumber: