Hamdi: Diantara Sesama Kader PKB, Nama Kang Maman Paling Populer

Hamdi: Diantara Sesama Kader PKB, Nama Kang Maman Paling Populer

MAJALENGKA – Siapa calon yang akan diusung PKB Majalengka untuk merebut kursi bupati 2018 nanti? Jawabannya sepertinya sudah mengerucut.  Pengasuh Ponpes Al-Mizan Jatiwangi KH Maman Imanulhaq disebut-sebut sosok paling kuat untuk dicalonkan menjadi calon bupati tahun depan.
\"kader
Kader PKB Maman Imanulhaq. Foto: Herik/Rakyat Cirebon 
Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majalengka, dr Hamdi MKes membenarkan bahwa kemungkinan besar PKB akan mengusung Maman Imanulhaq maju pada Pilbup 2018 mendatang. 

Anggota DPR RI, figur yang masih muda, berwawasan luas dan banyak jaringan di tingkat nasional, salah satu pertimbangan untuk mencalonkan KH Maman. 

\"Kami, PKB siap mengusung Kang Maman untuk maju pada pilkada Majalengka mendatang. Namanya paling populer diantara kader PKB lainnya,\" ujarnya, Rabu (22/2).

Hamdi menilai bahwa Kang Maman bukan saja punya strategi politik yang baik, namun juga memasyarakat dan dekat, serta punya gaya diplomasi yang sulit ditandingi oleh figur lainnya.

\"Sudah ada beberapa partai yang mulai merapat, tapi saya tidak mau sebut. Tapi ada beberapa partai besar yang serius mengusung pak kyai maju pada pilbup Majalengka,\" ujarnya.

Hanya saja, Hamdi menambahkan untuk wakilnya, pihaknya masih mencari dari internal partai maupun dari luar, sehingga ia masih belum bisa mengatakannya. \"Untuk calon wakilnya belum ada, kami masih mencari. Tapi beberapa partai sudah konsen komunikasi dengan kami,\" ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, KH Maman Imanulhaq mengatakan kalaupun PKB mau mengusungnya menjadi calon bupati Majalengka, pihaknya hanya bisa menjawab dengan kesiapan yang matang. Tetapi ada juga yang akan  mengusungnya menjadi ketua DPW PKB Jabar. 

\"Saya mau diusung jadi calon bupati atau ketua DPW yang penting saya bisa tetap dekat dengan masyarakat. Kita lihat perkembangannya seperti apa, yang jelas saya juga ingin membangun Majalengka,\" tandasnya. 

Sementara itu, ada rumor bahwa kang Maman akan dipasangkan dengan Ketua DPC Gerinda Majalengka Muhamad Jefry Romdon. Baliho keduanya bahkan sudah dipasang di sejumlah titik di Kabupaten Majalengka.

Pasangan keduanya dianggap mampu untuk menghadapi kubu petahana, Dr Karna Sobahi yang digadang-gadang akan dijagokan oleh PDIP. (rik/pai)

Sumber: