PAN Buka Pendaftaran Balon Walikota Cirebon

PAN Buka Pendaftaran Balon Walikota Cirebon

HARJAMUKTI – Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan persiapan matang menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018 mendatang. Sampai sejauh ini, selain telah melakukan komunikasi intens dengan beberapa partai politik (parpol) lainnya, DPD PAN Kota Cirebon juga telah mempersiapkan perangkat internal untuk menghadapi pilwalkot.
\"Jelang
PAN gelar rapat pleno. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
DPD PAN Kota Cirebon telah membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) dan Tim Pilkada, melalui rapat pleno, kemarin. Ketua KPPD  dijabat oleh Abdullah Sahar, sedangkan ketua Tim Pilkada dijabat Diyanto. Keduanya merupakan elite DPD PAN Kota Cirebon.
Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan diri menghadapi suksesi kepemimpinan di Kota Cirebon pada 2018. Diakuinya, tak hanya getol safari politik, DPD PAN Kota Cirebon juga telah menyiapkan perangkat pemenangan untuk di internal.
      
“KPPD untuk kepentingan Pileg 2019 dan Tim Pilkada untuk menghadapi Pilwalkot 2018. Kedua lembaga internal itu sudah terbentuk melalui rapat pleno. Ini bentuk keseriusan kita menghadapi pesta demokrasi, baik pilwalkot maupun pemilu,” ungkap Dani.
      
Ia menjelaskan, pihaknya akan memprioritaskan Tim Pilkada untuk mempersiapkan diri menghadapi pilwalkot. Tim Pilkada nantinya bertugas melakukan proses perjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota, di samping mekakukan komunikasi politik antar parpol dan berbagai elemen masyarakat.
      
“Juga menyusun program pemenangan serta mempersiapkan segala kebutuhan dalam pilwalkot, termasuk  rekrutmen dan pelatihan saksi, mempersiapkan kampanye dan penggalangan massa serta mempersiapkan jurkam (juru kampanye, red),” jelasnya.
      
Politisi yang juga ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Cirebon itu juga menyampaikan, pihaknya akan melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon walikota maupun wakil walikota. Tak hanya diperuntukan bagi kader PAN, kata Dani, figur dari luar PAN juga dibolehkan mendaftar.
      
“PAN partai yang terbuka bagi figur yang berkomitmen tinggi untuk memajukan Kota Cirebon. Artinya, kita membuka diri bagi siapapun yang ingin mendaftar di penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota dari PAN, selagi memenuhi persyaratan,” katanya.
      
Hal senada disampaikan Ketua Tim Pilkada, Diyanto. Pihaknya setelah ditetapkan melalui rapat pleno akan segera melaksanakan kerja-kerja partai, khususnya dalam rangka persiapan menghadapi Pilwalkot 2018.
      
“Salahsatunya, kita akan membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota. Selain itu, kita juga merekrut saksi dan memberinya pelatihan untuk digunakan di pilwalkot. Pada prinsipnya, kita siap menjalankan tugas-tugas kepartaian ini,” kata dia. (jri)
      

Sumber: