Sahroni Sukses Tumbangkan Incumbent

Sahroni Sukses Tumbangkan Incumbent

KEJAKSAN - Hajat demokrasi bagi warga di RW 6 Tanda Barat Kelurahan Kebonbaru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon yang digelar di baperkam RW setempat, berhasil melahirkan satu pemimpin baru yang akan menahkodai selama tiga tahun kedepan, Minggu (19/02).
\"Panitia
Panitia pemilihan Ketua RW 6 Tanda Barat. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Hasil penghitungan suara pada agenda pemilihan Ketua RW menyebutkan bahwa calon nomor urut 2 memenagkan kontestasi mengungguli dua paslon lainnya.

Nomor urut dua atasnama Sahroni berhasil unggul dengan jumlah 214 suara, selisih 14 suara dengan calon nomor urut 3 yang merupakan incumbent dengan mengantongi 200 suara. Sedangkan pasangan nomor urut satu hanya memperoleh 73 suara saja.

Hitungan tersebut merupakan hasil dari keseluruhan surat suara yang masuk di data panitia sebanyak 496 suara, ditambah 10 suara yang blanko.
Pemilihan Ulang Ketua RW 6 Tanda Barat Lancar
Saat diwawancarai wartawan koran ini usai penghitungan suara, Ketua panitia pemilihan ketua RW di RW 6 Tanda Barat, Purwati Ningsih menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terselenggara dan suksesnya hajat demokrasi kemarin walaupun melewati beberapa tahap yang cukup berat.

\"Kesuksesan agenda bersama ini adalah bukti, bahwa kedewasaan pemikiran masyarakat RW 06 dalam menjalankan demokrasi patut diacungi jempol,\" ungkap Purwati kepada rakcer.

Melihat partisipasi masyarakat selama proses berlangsung, ia melihat bahwa warga RW 6 sudah memiliki keberanian dalam menegakan demokrasi. Mereka berani terbuka untuk mengemukakan apa yang menjadi keberatan mereka dalam proses pemilihan ini.

Ia pun berharap, pemilihan kemarin melahirkan satu gagasan pembangunan yang lebih baik untuk RW 6 Tanda Barat dibawah kepemimpinan RW terpilih, tentunya dengan dukungan dari semua masyarakat.

\"Pertama, kita tentu berharap ketua RW yang baru bisa membawa RW 6 Tanda Barat lebih baik. Setelah ini kita persiapkan berita acara, kemudian ke kelurahan dan kecamatan untuk mengajukan SK, tugas kita sebagai panitia belum selesai sampai RW baru dilantik nanti,\" ujarnya.

Sementara itu selaku penanggung jawab, Lurah Kebonbaru, H Suhedi mengharapkan ketua RW terpilih bisa cepat membiasakan diri dengan masyarakat, karena tugas ketua RW pada periode saat ini sangat berat, diantaranya akan menghadapi hajat dekmokrasi di tingkat daerah..

\"Harapan kita masyarakat tetap kondusif, ketua RW terpilih bisa bersinergi dengan kita di kelurahan, dari segi pembangunan dan lain-lain. Tugas plus untuk para ketua RW saat ini adalah ikut mensukseskan gelaran pilkada 2018 nanti,\" katanya. (sep)

Sumber: