PLT Direktur RSUD: di Bali Cuma Jalan-jalan Biasa

PLT Direktur RSUD: di Bali Cuma Jalan-jalan Biasa

INDRAMAYU – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu Lisfayeni akui bahwa pelesiran ke Bali itu hanya jalan-jalan biasa, atas keinginan pribadi dan menggunakan biaya masing-masing. Kegiatan itu juga diakui sudah terencana sejak tahun lalu.
\"Plt
Plt RSUD Indramayu Lisfayeni (kiri). Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon
Dengan didampingi Wakil Direktur  Ari  Risdianto, dan Kabag Humas RSUD Etin Suratin  Lisfayeni membenarkan jika kegitan yang dilakukan oleh beberpa jajaranya hanya refresing biasa saja. “Hanya jalan-jalan biasa, keinginan pribadi dan dengan uang pribadi pula,” ucapnya.

Lanjut Lisfayeni, yang mengikuti jalan-jalan ke Bali itu sekitar 30 orang, mereka hanya izin di hari jumat saja, mengingat hari Sabtunya ialah tanggal merah sehingga libur kerja.

“Jam kerja kepala ruangan dimulai pagi hari hingga siang hari, sehingga mereka hanya butuh izin setengah hari dalam hari kerja, untuk jalan-jalan, sementara utnuk hari Sabtunya kan tanggal merah,” paparnya.

 Sementara itu Wakil Direktur RSUD Indramayu Ari Risdianto menambahkan, pribadinya tidak ikut jalan-jalan ke Bali, sehingga tidak mengetahui persis kegiatan di Bali, diakui juga olehnya, mereka yang ikut plesiraan itu sudah banyak dipanggil tim Inspektorat untuk dimintai keterangan mengenai kegiatan tersebut.

“Sudah banyak yang dipanggil tim Inspektorat, sejak Hari Rabu pecan lalu,” papanya. Lanjut Ari, sementara untuk jumlah seseorang yang dipanggil oleh tim ispektorat itu tidak diketahui persis olehnya, mengingat waktu pemanggilanya sudah lama dilaksanakan.
Klaim Tidak Ganggu Pelayanan Kepada Masyarakat
Kabag Humas RSUD Indramayu Etin Supriatin menegaskan, kegiatan plesiran yang dilaksanakan oleh jajaran RSUD Indramayu itu sudah terjadwal semenjak tahun lalu, bukanya secara mendadak. Sedangkan untuk pelaksanaanya itu sendiri guna mengisi waktu liburan.

“Meskipun jalan-jalan, pelayanan di RSUD tidak terganggu, sehingga kepada masyarakat berjalan seperti biasa,” tegasnya.

Sebelumnya, jalan-jalan ke Bali yang dilakukn oleh jajaran RSUD Indramayu juga disoroti oleh Bupati Indramayu Anna Sophanah, keberangkatan manajemen dan tim medis RSUD Indramayu ke Bali dipastikan tanpa disertai izin darinya. 

Baik secara langsung ataupun dengan prosedur melalui surat. \"Jadi keberangkatannya tidak ada izin dari saya,\" ucapnya beberapa waktu lalu.

Lanjut bupati, pihaknya juga tidak mengetahui secara detail tentang  tujuan keberangkatan tim manajemen ke Bali,serta berpesan agar jangan sampai mengggangu pelayanan kepada masyarakat, apalagi sampai berkurang kualitasnya. (yan/mgg)

Sumber: