Sapi Lada Hitam Bikin Ngiler

Sapi Lada Hitam Bikin Ngiler

KEJAKSAN – Olahan daging sapi memang selalu menjadi menu yang nikmat untuk disantap. Tak heran jika daging sapi selalu menjadi favorit para penikmat kuliner.  Bahkan, banyak restoran atau cafe yang menjadi olahan daging sapi sebagai menu andalannya. 
\"Sapi
Sapi Lada Hitam. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon 
Salah satunya adalah Olive Cafe. Di cafe yang letaknya tak jauh dari Balai Kota Cirebon ini, ada menu makan siang berbahan daging sapi yang  cocok bagi pemburu kuliner. Menu ini diberi nama sapi ladaa hitam. 

Owner Olive Cafe,  Lucky menjelaskan, sapi lada hitam merupakan menu olahan daging sapi yang dimasak penuh bumbu. Lada hitam sebagai ciri khanya begitu mendominasi rasa dari menu ini. Disajikan bersama nasi dan  lalapan, membuat menu ini sangat cocok sebagai penambah energi.
Cocok Disantap Saat jam Makan Siang
“Menu ini dihadirkan bersama menu lainnya. Cocok untuk menu makan siang,” ungkap Lucky kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Soal rasa,  kata dia, sapi lada hitam bercita rasa pedas manis. Karakter lada hitamnya berpadu rempah rempah menambah selera makan. Tak  hanya bumbunya, daging sapi yang dimasak dengan kematangan pas juga menambah lezatnya menu yang satu ini.

“Daging sapi dipotong segi empat dengan ukuran sedang, tidak terlalu  besar dan tidak terlalu kecil. Kemudian daging sapi dihidangkan dengan nasi putih. Menyantap menu ini baiknya saat  jam makan siang. Dan akan terasa lebih nikmat disantap selagi hangat,” ungkapnya.

Lucky menegaskan,  saat ini permintaan sapi lada hitam cenderung stabil. Sebagian pelangganya ada yang menjadikan menu ini sebagai pilihan mengisi perut saat makan siang. Menurutnya, sapi lada hitam menjadi salah satu menu  yang menjadi identitas Olive Cafe.

“Olahan sapi lainnya juga ada. Kami sediakan steak juga. Akan tetap kita pertahankan karena permintaanya juga masih bagus,” pungkasnya. (wan)

Sumber: