Oki Menunggu Hasil Survei

Oki Menunggu Hasil Survei

KEJAKSAN – Digadang sebagai kandidat kuat pada  Pemilihan Wali Kota  (Pilwalkot) 2018 di Kota Cirebon, H Bamunas S Boediman MBA atau yang akrab disapa Oki tak mau jumawa. Direktur Utama Grage Group itu lebih memilih menunggu hasil survei dan putusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan.
\"bamunas
Bamunas digadang masuk pilwalkot. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Usai meresmikan Asrama Polisi Krucuk, kemarin (16/2), Oki mengatakan, belum ada partai yang secara resmi meminang dirinya untuk maju di pilwalkot. Meski begitu, Oki mengaku siap maju di pilwalkot jika mendapat kepercayaan dari masyarakat Kota Cirebon.

“2018, kalau memang masyarakat Cirebon masih mempercayai saya yah silakan.  Tapi sekarang saya belum bisa bicaara apa-apa, belum ada partai. Karena semua partai juga kan mempunyai mekanismenya harus lewat survai. Mau mencalonkan pakai apa,” ungkapnya, kemarin.

Meski santer digemborkan akan nyalon, Oki memilih sabar menunggu. Dinamika politik di Kota Cirebon yang terus berubah, diakuinya,  ingin lebih memperhitungkan secara matang kemungkinan  yang akan terjadi. 

“Tapi   jangan terburu-buru, kita nunggu hasil survei. Sekarang ini ada empat lembaga survei yang lagi survei, siapa yang paling tinggi siapa yang berpotensi ada semua. Sementara ini saya kader PDI Perjuangan tapi saya kan nunggu dari DPP. Kalau saya dikasih tugas ya jalani,” katanya.

Terkait dengan berbagai kegiatan yang dilakukannya, Oki menegaskan, semuanya bukan bagian dari manuver politik. Bisa dikatakan, sejak November  2018 lalu, bersama Grage  Group, Oki memang terlihat aktif melakukan  kegiatan amal.

Mulai dari pengobatan  gratis bagi 1.650 warga  Kota Cirebon  di berbagai kawasan hingga renovasi 4 lokal Asrama Polri Krucuk, Oki  terlihat turun langsung menyapa warga. Hanya aja, kata Oki, semua itu bagian dari kontribusi perusahaan yang dipimpinnya untuk masyarakat Kota Cirebon.

“Apa yang saya lakukan tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada, ini yang jalani perintah Pak Boediman. Bahwa ini ada ibadahnya sendiri buat Pak Boediman, saya suruh melaksanakan,” tegasnya.

Bahkan, untuk meyakinkan bahwa  berbagai kegiatan Grage Group bukan manuver poltik, Oki menegaskan pihaknya siap bekerja sama dengan pemerrintah Kota Cirebon untuk membantu masyarakat yang kesulitan.

Jika itu manuver politik, kata Oki, maka tentu saja hal itu  tidak akan dilakukannya. Mengingat, Wali Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH yang juga diprediksi akan  kembali manggung di Pilwalkot 2018 digadang sebagai kandidat kuat.

“Saya nggak malu bantu Pak Azis untuk bantu korban banjir. Kalau bicara politik, ngapain saya bantu, tapi saya ngeliat dia sebagai wali kota,” pungkasnya. (wan)

Sumber: